Meskipun Diguyur Hujan, Semangat Ribuan Jemaah Haul Jama’ Semakin Menggebu

Delikcom.com, KETAPANG – Meskipun diguyur hujan ribuan umat muslim yang mengikuti Haul Jama’ Tiga Ulama yaitu Al Habib Hasan Bin Husein Bin Syahab, Al Habib Abu Bakar Bin Muhammad Al Aydrus, Al Habib Husein Bin Muhammad Al Haddad, tidak beranjak dari tempatnya dan rela basah kuyup.

Acara Haul Jama’ Tiga Ulama diselenggarakan di lapangan sepak bola M Zainuddin kelurahan Tuan-Tuan Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Minggu malam (20/9).

Hadir dalam acara tersebut Sulthan Syarif Mahmud Melvin Al Qadri dari Kesultanan Qadariah Pontianak, Al Habib Abu Bakar Mauladdawilah dari Malang (Jatim) dan Al Habib Fahmi Al Muntahar dari Pontianak serta para habaib dan jemaah dari berbagai daerah.

Setelah mendengarkan Tausiyah dari Habib Fahmi Al Muntahar para jemaah juga mendengarkan Tausiyah dari Habib Abu Bakar Mauladdawilah yang menyampaikan taushiyah turun dari panggung turut merasakan hujan sebagaimana yang dirasakan oleh jamaah lainnya.

Semangat jamaah semakin menggebu dengan sikap yang dilakukan oleh Abu Bakar Mauladdawilah yang dengan tegar meskipun ikut basah kuyup menyampaikan Tausiyahnya ditengah hujan yang semakin deras.

” Ini menandakan kecintaan kita kepada Rasulullah dan para ulama yang telah berjuang dijalan Allah demi menegakan dan siar agama Islam yang kita cintai. Semoga turunnya hujan menjadikan Rahmat Allah bagi kita semua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Sulthan Syarif Mahmud Melvin Al Qadri juga menyampaikan pesan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Ketapang untuk tetap menjaga kondusifitas menjelang Pilkada dan jangan sampai kita terpecah belah antar sesama oleh nuansa politik sekarang.

Sulthan juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama dirinya berada di Ketapang terdapat kesalahan dan mohon pamit karena besok (Senin, 21/9) beliau akan kembali ke Pontianak. (wan)