Aksi Galang Dana Untuk Pengobatan Warga Tidak Mampu

Delikcom.com, KENDAWANGAN  РBhabinkamtibmas Polsek Kendawangan Bersama Komunitas Kendawangan Peduli pada Rabu (23/9/2020) mengadakan aksi galang dana untuk membantu warga yang kurang mampu guna berobat karena sakit, penggalangan dana dilakukan dibeberapa titik salah satunya di pasar Kendawangan.

Brigpol Firmansyah yang juga merupakan pendiri Komunitas Relawan Kemanusiaan Kendawangan, menggandeng beberapa Komunitas diantaranya komunitas motor, komunitas pemuda dan Pemerintahan Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan untuk melakukan aksi penggalangan dana guna membantu biaya pengobatan salah satu warga Desa Mekar Utama yang sakit.

Rika Susanti (30) Warga Dusun Tanjung Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan kini terbaring lemah karena diduga menderita sakit komplikasi dan kini sedang dirawat di Puskesmas Kendawangan.

Dikatakan Firman bahwa Dr. Tri Gumilar yang menangani pasien tersebut menjelaskan bahwa kondisi korban sangat memprihatinkan dan perlu penanganan medis lebih lanjut

“Pasien rencana akan kami rujuk ke rumah sakit Agusdjam Ketapang, mengingat fasilitas yang ada di Puskesmas Kendawangan sangat minim untuk penanganan pasien atas nama ibu Rika tersebut” ujarnya.

Sementara itu, Gudang (31), suami pasien menjelaskan bahwa istrinya sudah sakit kurang lebih selama satu tahun, tetapi tidak berani dibawa ke rumah sakit karena keterbatasan biaya.

“Sudah sekitar setahun istri saya sakit, tapi sekarang baru dibawa berobat ke Puskesmas” ucapnya.

” Kami takut karena tidak ada biaya, jangankan untuk berobat, untuk biaya makan sehari-hari saja kami sulit ” tambahnya.

Mendengar ada warga desa binaannya yang sakit dan perlu bantuan, Brigpol Firmansyah bersama beberapa Komunitas Pemuda Kendawangan langsung menjenguk Ibu Rika Susanti di Puskesmas Kendawangan.

” Ini suatu bentuk kepedulian kami bersama para pemuda dan InsyaAllah akan kami bantu semampu kami untuk mencarikan dana buat biaya pengobatan ibu Rika tersebut” papar Firman.

Kemudian pada sore harinya, Firman beserta beberapa Komunitas Pemuda melakukan aksi penggalangan dana di pasar Kendawangan.

“Rencananya kami akan melakukan penggalangan dana selama dua hari. Dan semua dana yang terkumpul akan kami sumbangkan untuk biaya pengobatan ibu Rika tersebut” terang Firman.

Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Kendawangan, AKP Antonius Trias Kuncorojati, S.H., S.IK menjelaskan bahwa Polsek Kendawangan sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh semua anggotanya. Apalagi yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan.

“Kami pasti mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas maupun seluruh anggota Polsek Kendawangan, apalagi kegiatan kemanusiaan yang membantu sesama” tegas Kapolsek. (Fendi,S)