Bantu Pemerintah Hadapi Masalah Bencana Non Alam, Kodim 1203 Ketapang Latihan Posko I Tahun 2020

Delikcom.com, KETAPANG – Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius N. H., mewakili Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P secara resmi membuka Latihan Posko-I Kodim 1203/Ktp, yang berlangsung di Makodim 1203/Ktp Jalan Letjen S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab. Ketapang, Kamis, (24/9/2020).

Amanat Danrem 121/Abw yang dibacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius N. H., menyampaikan bahwa,” Latihan Posko I ini bertujuan untuk Meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerja sama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, teknik olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal operasi guna membantu tugas Pemerintah Daerah dalam menghadapi permasalahan bencana non alami Covid-19.

Latihan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional jajaran Korem 121/Abw, khususnya Kodim 1203/Ktp dalam mengimplementasikan prosedur tetap yang ada, serta menguji kemampuan dalam menjalankan koordinasi di tingkat Kodim, termasuk didalamnya unsur Pemerintah Daerah dan Polri serta instansi terkait dalam wadah BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah),”Tegas Kasrem 121/Abw.

“Dengan latihan ini, saya berharap dapat menambah keterampilan dan kemampuan para prajurit kodim 1203/Ktp dalam melaksanakan tugas-tugas satuan ke depan serta laksanakan evaluasi guna perbaikan manajemen, sehingga dapat di operasionalkan lebih optimal,” pungkas Kasrem 121/Abw.

Sementara itu, Kolonel Asep Akhmad Hidayat, S.I.P.,Kasi Ops Korem 121/abw mengatakan bahwa,”Latihan ini akan kita laksanakan beberapa hari kedepan dengan materi Pengambilan Keputusan Taktis dalam mekanisme suatu Posko, Penerapan prosedur, materi, teknik dan taktik operasi dan Tata kerja yang berlaku disuatu posko, Adapun sasaran-sasaran latihan, sudah kita tentukan sebelumnya”ungkapnya.

(Pendim 1203)