CSR PT BGA Tetap Eksis Ditengah Pedemi Covid-19

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Sebagai bentuk tanggung jawab moril perusahaan terhadap masyarakat dan pemerintah PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) tetap eksis menjalankan Community Social Responsibility (CSR) mesti ditengah Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah.
Hal ini dikatakan Khairil Manar Jambak Region Head (RH) Area 4 A Metro Kendawangan pada Jum’at (25/9/2020).

Dikatakannya bahwa Program CSR ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan pemerintah khususnya untuk penimbunan tanah latrit sasarannya agar akses jalan bisa dilalui masyarakat guna memasarkan hasil kebun maupun hasil laut sehingga diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga khususnya warga sekitar kebun.

Begitu pula halnya dengan sumbangan bahan bangunan untuk tempat ibadah seperti masjid dan gereja diharapkan dimasa pandemi Covid-19 ini kita sebagai insan beragama untuk rajin beribadah dan senantiasa selalu berdoa agar wabah Covid-19 cepat berlalu sehingga warga kembali melakukan aktivitas seperti biasa dan ekonomi cepat pulih kembali.

” Dan untuk saat sekarang kita harus patuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti yang dianjurkan pemerintah dengan tetap memakai masker jika keluar rumah dan jaga jarak serta tetap jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan,” himbaunya.

Baca Juga:  Guru Se-Kecamatan Kendawangan Gelar Upacara Peringati HUT PGRI Dan HGN Ke 75

Dihubungi secara terpisah Kepala Dusun Sei Tengar Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Aguslan Siregar mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Perusahaan PT BGA yang peduli dengan perbaikan jalan tanah wakaf dari warga dan pembangunan masjid di sei Tengar yang memang butuh uluran tangan agar masjid itu bisa segera difungsikan untuk tempat ibadah.

” Semoga PT.BGA selalu Jaya dan kedepannya dapat kembali menyalurkan bantuannya untuk warga baik infrastruktur maupun sosial,” harap Aguslan Siregar.

Sementara itu Budiharto Manager CSR PT BGA mengatakan bahwa kini perusahaan PT BGA telah menyiapkan beberapa program yang didanai oleh CSR perusahaan yang tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat sekitar kebun seperti timbunan tanah latrit untuk lapangan bola Sei Tengar, gereja di Banjarsari dan lain lain karena masih kendala hujan.

” Pada intinya kami tetap komitmen dalam ikut berkontribusi membantu masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan karena PT BGA adalah bagian dari masyarakat Kendawangan,” ujarnya. (Fendi’s)