Camat Manis Mata Tegaskan ASN Kedepankan Prinsip Netralitas

Delikcom.com, KETAPANG – Dalam pelaksanaan tahapan pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2020 berbagai himbauan agar mengedepankan prinsip netralitas terus digulirkan terhadap jajaran penyelenggara pemilu, Aparatur Sipil Negara (ASN), lurah dan perangkat kelurahan, Kepala Desa dan perangkat desa.

Camat Manis Mata Kabupaten Ketapang, Leobenus Robert, S. Pd, M. AP menghimbau kepada seluruh jajaran ASN maupun tenaga kontrak khususnya di Kecamatan Manis Mata serta Kepala Desa beserta perangkat Desa untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kancah politik.

” Tentunya selaku ASN dan tenaga kontrak di Kecamatan Manis Mata dalam menghadapi Pilkada harus netral tidak boleh berkampanye, tidak boleh memihak ke salah satu calon, karena pada dasarnya siapapun yang terpilih, itu adalah yang terbaik karena pilihan masyarakat,” tuturnya, Kamis (1/10).

Camat Manis Mata juga berharap kepada seluruh ASN agar bijak dalam ber media sosial dan tidak mudah terprovokasi oleh berita yang kebenarannya masih diragukan.

Baca Juga:  Andryan Yoga Pratama, Salah Satu Putra Terbaik Sintang Turut Berbagi Kasih

” Hati-hati menggunakan media sosial, bijaksanalah dalam menanggapi berbagai berita di medsos, dan tentunya jangan mudah terprovokasi oleh berita yang kebenarannya masih diragukan, hindari komentar yang berbau sara, serta netralkan berita-berita yang kiranya mengancam perpecahah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” mintanya. (wan)