Plt. Bupati Ketapang Tinjau Kerusakan Fasilitas Umum Akibat Terjangan Banjir

Delikcom.com, KETAPANG – Plt. Bupati Ketapang Drs. H. Suprapto S didampingi oleh Kadis PUTR, Kadis Perkim dan LH, Kadis. Sosial Pemb. Perempuan PA dan KB, Kasat Pol PP, Ka. BPBD, Kabag. Humpro, Kabag. Umum, lakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring secara langsung fasilitas-fasilitas umum yang rusak akibat terjangan banjir di Kecamatan Sandai, Sungai Laur dan Simpang Hulu, pada Rabu (30/09/2020).

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa kunjungannya tersebut tidak hanya sebatas inventarisasi fasilitas- fasilitas umum yang rusak dan kemudian melakukan perbaikan-perbaikan, namun juga memberi instruksikan agar pihak desa dan kecamatan bekerjasama dengan semua stakeholder terkait untuk melakukan tindakan preventif (baca: pencegahan) dini yang dapat menjadi solusi, utamanya bagi daerah- daerah yang saban tahun menjadi langganan banjir. Pihak kecamatan diminta agar membuat program kerja, misalnya program relokasi.

“Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya minta kepada Pak Camat sebagai koordinator kecamatan, bekerjasama dengan kapolsek dan danramil berkoordinasi dengan pihak perusahaan membantu fasilitas-fasilitas yang kita butuhkan.”

Dalam kesempatan itu, tak lupa Plt. Bupati mewanti-wanti agar masyarakat Ketapang tetap menjaga kondusifitas, keamanan, ketertiban, kerukunan di situasi politik seperti sekarang ini.

Beliau mengingatkan, bahwa di negara yang demokratis, berbeda dalam hal pilihan politik adalah sebuah keniscayaan yang tidak perlu dipersoalkan; Tidak dibenarkan, lantaran perbedaan sebuah pilihan politik, lantas menjadikan kerukunan kita, yang selama ini telah terbina dengan sangat baik, menjadi tercabik-cabik.

“Kita adalah saudara. Silahkan pilih yang menurut kita baik. Jangan terpengaruh dengan isyu-isyu yang dapat memperkeruh suasana, yang dapat menjadikan kerukunan yang telah lama terbina dengan baik ini menjadi terancam!” Tegas beliau. (Wan)