Gara-Gara Pasang Spanduk, Warga Sintang Tersengat Arus Listrik

Delikcom.com, SINTANG – warga kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Kur (28) dilarikan kerumah sakit lantaran tersengat arus listrik saat memanjat tiang untuk memasang baliho atau spanduk rokok di dusun simpang tiga desa sungai ukoi kecamatan sungai tebelian, Minggu (4/10/20) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Sungai Tebelian Polres Sintang, IPDA J. Effendhy Kusuma membenarkan bahwa Kur terkena arus listrik dan sudah dibawa kerumah sakit Ade Moehammad jhoen Sintang.

” Korban berangkat dari rumahnya sekitar pukul 13.00 WIB dengan tujuan untuk memasang baliho atau spanduk rokok di salah satu tiang baliho yang beralamat di simpang pinoh dusun simpang tiga desa sungai ukoi kecamatan sungai tebelian kabupaten sintang,” jelas IPDA J. Effendhy Kusuma.

Ia menambahkan, Selanjutnya sekitar jam 13.45 Wib Kur sampai ke tempat tujuan kemudian dan langsung memanjat tiang baliho tersebut dan tidak sengaja memegang besi atau tiang baliho yang sudah terjangkit arus listrik hingga membuat tersengat arus listrik hingga tak sadarkan diri.

” Mengetahui hal tersebut anggota Polsek Sungai Tebelian yang melaksanakan piket mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan segera membawa korban kerumah sakit Ade Moehammad jhoen Sintang untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkapnya.

Kondisi korban masih di tangani pihak rumah sakit Ade Moehammad jhoen Sintang dan mengalami luka bakar di bagian punggung dan tangan korban.

” Perlu kita jadikan pelajaran atas kejadian tersebut dan untuk tidak lagi ceroboh atau lalai dalam melakukan pengerjaan atau pemasangan baliho dan supaya pihak pihak yang terkait seperti PLN dan Pemilik Papan Reklame selalu melakukan pengecekan secara rutin terhadap reklame yang berdekatan dengan tiang listrik,” Imbau Kapolsek Tebelian. (sus)