Upacara Peringatan HUT TNI KE-75, Dilaksanakan Kodim 1203/Ktp Secara Virtual

Delikcom.com, KETAPANG – Kodim 1203/Ktp, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 Tahun 2020, Yang dilaksanakan secara Virtual di di Makodim 1203/Ktp Jalan Letjen S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab. Ketapang, Senin, (5/10/2020).

Dalam Upacara virtual ini, dihadiri oleh PLT Bupati ketapang Drs H Suprapto., Kapolres Ketapang Ketapang AKBP Wuryantono.,S.I.K.,M.H., Kajari Ketapang Bpk. Dharma Bella Tymbaz, S.H, M.H., Wakil Ketua DPRD Ketapang BPK H Mahtoji.,SE., Kasdim Mayor Inf Dedi Indrawan S.T.,Danlanal Ketapang diwakili Paur Kumla Lanal Ketapang,Lettu Laut (KH) Chandra Kristanto, S.H.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia melalu Video Converence, TNI adalah penjaga kedaulatan negara dari ganguan baik dari dalam mau luar negeri, Serta selalu siap melaksanakan tugas baik tugas untuk berperang maupun tugas selain perang dan TNI Kita harus mampu melaksanakan transformasi satuan guna untuk menambah kekuatan TNI dan menambah daya gempur yang semakin kuat baik Darat, Laut dan Udara.

Pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada seluruh Anggota TNI yang berada di garis depan dalam rangka mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara, terutama yang bertugas di Pulau-Pulau terdepan, di Perbatasan antar Negara serta Seluruh Anggota TNI yang terlibat dalam Kegiatan Misi Kemanusiaan.

Baca Juga:  Rumah Adat Dayak Simpang Hulu Diresmikan

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,. yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Dedi Indrawan S.T.,mengatakan ” Tahun ini HUT TNI Ke-75 Tahun 2020, mengusung tema “ sinergritas untuk negeri.” Ucap Kasdim 1203/Ktp

“Saya mengarisbawahi apa yang Bapak Presiden sampaikan, bahwa TNI harus senantiasa siap dalam keadaan apapun yang mengancam kedaulatan Negara, serta mengantisipasi dinamika penugasan, baik tugas (OMP) operasi militer untuk perang dan (OMSP) operasi militer selain perang,” Tegas Mayor Inf Dedi.

Kita ketahui bersama, “peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 kali ini tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya , karena pandemi Covid-19 yang masih melanda di negeri tercinta, namun tidak mengurangi khidmatnya jalannya Upacara, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Ke-75, “sinergi Untuk Negeri,“pungkasnya. (wan)

Sumber : Pendim 1203/Ktp