Dua Buah Rumah di Desa Bayun Sari Kecamatan Sungai Laur Ludes Terbakar

Delikcom.com, SUNGAI LAUR – Kebakaran yang terjadi di Desa Bayun Sari Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang pada Selasa (6/10) sekitar pukul 01.30 WIB. Akibat peristiwa tersebut dua buah rumah milik warga hangus terbakar.

Kapolsek Sungai Laur Polres Ketapang IPTU Sulardi, S.I.P membenarkan bahwa adanya kebakaran di Desa Bayun Sari Kecamatan Sungai Laur menghanguskan dua buah rumah milik H Abdul Khair dan Jainal Arifin.

Puing-puing bangunan rumah warga akibat kebakaran

” Pemilik dari dua buah rumah tersebut adalah Bapak H. Abdul Khair dan Bapak Jainal Arifin. Menurut saksi sumber api berasal dari rumah milik Bapak H. Abdul Khair (rumah berdinding semen) dan kemudian menjalar ke rumah Bapak Jainal Arifin ( rumah berdinding papan) dikarenakan kedua buah rumah tersebut berdekatan,” jelasnya, Selasa (6/10) siang.

Ia menambahkan, pemadaman api dilakukan oleh masyarakat dengan menggunakan alat seadanya seperti mesin roben dan mesin pencuci mobil.

” Api baru bisa dipadamkan sekitar tiga jam kemudian yaitu sekitar jam 03.30 wib. Adapun penyebab dari kebakaran tersebut belum diketahui pasti namun menurut saksi dikarenakan konsleting atau arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya. (Wan)