Karya Bhakti dan Bhakti Sosial Oleh TNI AL Warnai HUT TNI Ke 75

Delikcom.com, KETAPANG – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 75, Lanal Ketapang selain mengikuti Upacara HUT TNI Ke 75 tanggal 5 Oktober tahun 2020 yang diselenggarakan di Makodim 1203 Ketapang secara Virtual juga menggelar berbagai kegiatan diantaranya Karya Bhakti dan Bhakti Sosial.

Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A, M. Tr. Hanla mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan oleh prajurit TNI AL Lanal Ketapang dengan membersihkan serta mengecat mushalla Raudhatul Musttaqin yang beralamat didusun Suka Damai Desa Kendawangan Kiri.

Sedangkan Bhakti Sosial dilaksanakan melalui Babinpotmar dengan membagikan tali asih berupa paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di tiga desa yaitu Desa Mekar Utama, Desa Kendawangan Kiri dan Desa Banjarsari pada Rabu (7/10/2020).

Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A, M. Tr. Hanla berharap melalui kegiatan tali asih berupa pembagian paket sembako ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup akibat dampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Andryan Yoga Pratama, Salah Satu Putra Terbaik Sintang Turut Berbagi Kasih

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Lanal Ketapang ini mengatakan bahwa sebelumnya pada hari Senin tanggal 5 Oktober 2020 Lanal Ketapang melaksanakan kegiatan upacara memperingati HUT TNI Ke 75 dengan sederhana namun khidmat walaupun kondisi negara ini sedang dalam keadaan Pandemi Covid-19 namun pelaksanaan upacara secara virtual tetap dilaksanakan di Aula Mako Lanal Ketapang dengan dihadiri oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Ditambahkannya selain itu pada Senin 5 Oktober tahun 2020 Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A, M. Tr. Hanla yang diwakili oleh Paur Kumla Lanal Ketapang Lettu Laut (KH) Chandra Kristanto SH. melaksanakan upacara memperingati HUT TNI Ke 75 secara virtual bertempat di Aula Makodim 1203 Ketapang dengan Inspektur Upacara Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Dalam kegiatan Peringatan HUT TNI Ke 75 di Makodim 1203 Ketapang tersebut juga dihadiri oleh PLT Bupati Ketapang Drs. H. Suprapto, Kasdim Ketapang Mayor Inf. Dedi Indrawan ST., Kapolres Ketapang AKBP. Wuryantono. SIK. MH, Kajari Ketapang Dharma Bella Tymbaz SH. MH dan Wakil Ketua DPRD kabupaten Ketapang H. Mathoji SE. Peringatan HUT TNI Ke 75 Tahun 2020. Dengan mengambil tema “Sinergi Untuk Negeri”.

Baca Juga:  Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda, PLT Bupati Ajak Pemuda Bangun Ketapang

” Sesuai dengan kondisi bangsa dimana komponen bangsa harus bersinergi demi bangsa negara yang kita cintai, dengan Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif dimasa yang akan datang ” tutupnya. ( Fendi’s )