Kendalikan Paparan Covid 19 Polres Sintang Ambil Langkah Antisipasi dan Preventif

Delikcom.com, SINTANG – Plh. Kapolres Sintang AKBP Imam Riyadi mengatakan pihaknya dalam memutus mata rantai covid -19 dilingkungan Mapolres Sintang telah melakukan beberapa langkah – langkah preventif untuk pengendalian. Pada media ini Rabu,(8/10) di ruang kerjanya.

“Kami Polres Sintang selain melakukan pengendalian terhadap Covid 19 di wilayah hukum,juga melakukan mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan internal Polres Sintang ada 10 item,”ucapnya.

10 item tersebut diantaranya:

1. Penyemprotan Disinfektan oleh Petugas Piket sebelum Personil Masuk Kantor pada jam : ( 06.00 wib ), Jam Istirahat ( Pukul : 12.00 wib ) dan setelah personil balik bekerja ( 16.30 wib ).

2. Dilakukannya giat Prokes yang ketat Dimana setiap personil polres Sintang yang akan melaksanakan tungas ( pagi hari ) di awali dengan pengecekan suhu tubuh dan tensi darah oleh petugas Kesehatan Polres.

3. Kewajiban mencuci tangan di tempat yang telah disediakan baik sesaat masuk kerja dan selesai kerja.

4. Wajib mengunakan masker.

5. Pengaturan jarak pada saat kerja.

Baca Juga:  Libur Panjang, Dandim 1203/Ktp, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Imbau Di Rumah Saja

6. Pelaksanaan Apel dengan pengaturan jarak minmal 1 meter a tar personil dan Setiap selesai apel pagi Dilanjutkan dengan Senam Jantung dan Senam AW dipimpin perwira pengambil apel dan Polwan Res Stg ( Senam AW )

7. Menjaga lingkungan ruang kerja yang sehat dan bersih dengan membuka jendela /tirai ruangan agar sirkulasi udara bersih masuk dan membiarkan panas matahari masuk ( sebelum menyalakan AC )

8. Tiap Personil Polres Sintang telah dibagikan masker, hand sanitizer dan pelindung wajah (Faceshield).

9. Mulai Hari Rabu, 7 Oktober 2020 telah dibagi untuk personil yang melaksanakan tugas menjadi 2 Kelompok ( 50 % ) dari petugas yang ada.

10. Terhadap anggota yang merasa kondisinya kurang sehat dapat segera melakukan pengecekan Kesehatan di Urkes Polres Sintang.

“Ya intinya kita sterilkan dulu dilingkungan Mapolres Sintang, baru setelah itu kita sosialisasi diluar,”pungkasnya.(sus)