Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, Dandim 1203/Ktp Puji Satgas TMMD Reg Ke-109 Kodim 1205/Sintang

Delikcom.com, SINTANG – TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg Ke-109 Kodim 1205/Sintang, ini tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik sesuai sasaran yang sudah di tentukan saja, Namun juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, salah satunya membantu warga setempat menanam padi di sawah.

Prada Supriyadi usai melaksanakan kegiatan rutinitasnya di sasaran fisik, membantu petani di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah kab. Sintang.

Terlihat Prada Supriyadi tangkas membantu warga menanam padi jenis gaga tersebut di lahan kering dengan cara tradisional adat suku Dayak setempat (Menugal), Kamis ,(15/10/2020)

Hal tersebut mendapat pujian dari Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,. Dandim 1203/Ktp melalui via telephone Kepada Dansatgas TMMD Reg Ke-109 Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Menurutnya, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa (AMD), dimulai sejak tahun 1980 dan dilaksanakan secara terpadu antara TNI dengan Pemerintah dan masyarakat yang tujuanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Rumah Adat Dayak Simpang Hulu Diresmikan

Selain itu, Kegiatan yang dilakukan bersama warga tersebut juga mendukung program Swasembada pangan dari Pemerintah,“saya sanggat bangga satgas TMMD Reg Ke-109 Kodim 1205/Sintang,” kata Dandim.

Mereka bisa menyempatkan diri melakukan segala kegiatan komsos, ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat, tetap semagat dalam pengabdian,” pungkasnya. (wan)

(Pendim 1205/Sintang)