Selain BPKAD, Pemkab Ketapang Dorong Instansi Lainnya Kerjasama Dengan UI

Delikcom.com, KETAPANG – Pejabat (Pj) Sekretataris Daerah (Sekda) Ketapang, Heronimus Tanam menyaksikan langsung penandatanganan perjanjian kerja sama optimalisasi pengelolaan aset daerah antara BPKAD dengan Universitas Indonesia (UI), Rabu (21/10/2020).

Di kesempatan itu, Pj Sekda menyambut baik perjanjian kerja sama tersebut. Menurut dia, BPKAD merupakan instansi pertama yang menindaklanjuti MoU antara Pemda Ketapang dan UI beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya Pemda Ketapang sudah MoU dengan UI yang menyangkut beberapa aspek, salah satunya pengelolaan aset daerah. Hari ini BPKAD selaku instansi pengelola aset daerah sudah menindaklantutinya,” kata Heronimus Tanam.

Tanam mengaku, saat ini Pemerintah Kabupaten Ketapang tengah berusaha mengelola aset yang kurang dimanfaatkan untuk kemudiam dioptimalisasi agar menjadi Sumber Pendapatan Daerah (PAD).

“Apakah dimanfaatkan sebagai tempat, atau kerjasama dengan pihak ketiga. Misalnya ada lahan lain dan pihak ketiga ingin berusaha, ya silahkan. Biar nilai aset kita dapat dioptimalisasi,” tutur Tanam.

Selain itu, dia juga mendorong instansi pemerintah yang lain dapat melakukan hal serupa sesuai bidang – bidang yang sudah di MoU Pemda Ketapang dan UI.

“Misalnya kesehatan. Jadi dokter-dokter muda yang ingin meningkatkan spesialis, itu sangat baik karena ini langsung dengan UI. Semoga adanya MoU ini kita berharap ada fasilitas yang bisa ditempuh khususnya dokter spesialis,” tambahnya. (Wan)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Pos terkait