Mewujudkan Mimpi Menjadi Kenyataan Melalui Hasil Karya Bakti TNI Kodim 1203/Ktp

  • Whatsapp

Delikcom.com, KETAPANG – Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,. hari ini menutup secara resmi kegiatan program Karya Bakti TNI tahun 2020, dan Peresmian Jembatan dusun Mungguk Meranang, sekaligus melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang berlangsung di Desa Sepotong kecamatan Sei Laur Kabupaten Ketapang, Kamis (22/10/2020)

Acara tersebut dihadiri Pj. Sekda Kab Ketapang Bapak Heronimus Tanam, Kepala Dinas dan pimpinan OPD terkait, Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ibu Suntara, Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto, dan Forkopincam dan Para Kades, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kecamatan Sei Laur.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya Dandim 1203/Ktp menjelasan bahwa,” Karya bakti merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI-AD dalam program percepatan pembangunan di wilayah teritorial Kodim 1203/Ktp, serta untuk membangun soliditas dan sinergitas antara Prajurit TNI-AD dengan aparat pemerintah serta Komponen masyarakat, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan.

Selain itu Karya bakti juga untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan meningkatkan interaksi, kontribusi dan kebersamaan serta kemanunggalan TNI-Rakyat,” paparnya.

Dalam kesempatan ini Dandim 1203/Ktp memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah mendukung serta bersinergi dalam pelaksanaan Karya Bakti TNI sehingga dapat berjalan lancar, semua ini untuk kemajuan masyarakat dan dapat dinikmati masyarakat seluruhnya,” ungkapnya.

Kegiatan Karya Bakti TNI ini meliputi pembuatan badan jalan serta perbaikan jembatan dilaksanakan kurang lebih selama lima bulan. Bagi masyarakat setempat, dengan dibukanya jalan ini, ibarat mewujudkan mimpi menjadi kenyataan.

Untuk itu mari kita rawat, kita jaga dan manfaatkan sarana jalan ini dengan sebaik baiknya sehingga kedepan dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan perekonomian masyarakat serta mendukung pendidikan generasi muda,”harapnya.

Mengakhiri sambutannya Dandim 1203/Ktp menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada serta mengikuti anjurkan Pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun dengan cara yang 3M yaitu ,memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna memutus mata rantai Covid-19,”imbuhnya.

Sementara itu, Matius Tomo atas nama masyarakat mengucapkan rasa puji syukur atas terlaksananya pembangunan jalan penghubung Desa Sepotong-Desa Merabu Jaya.

Kami sebagai masyarakat sudah dapat menikmati adanya ruas jalan ini,sehingga tidak susah lagi untuk membawa hasil pertanian untuk dijual ke kota,”terimakasih Kodim 1203 Ketapang dan Pemerintah daerah kabupaten Ketapang,” ucapnya. (Wan)

(Pendim 1203)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait