Kodim 1203/Ktp Bentuk Kader Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Guna Mewujudkan Masyarakat Produktif Aman Covid-19

Delikcom.com, KETAPANG – Guna mengoptimalkan penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid -19 di wilayah, Kodim 1203/Ktp menggelar Kegiatan Sosialisasi Dan Pembentukan Kader Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Guna Mewujudkan Masyarakat Produktif Aman Covid-19 yang berlangsung di Aula Makodim Jalan Letjen S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab. Ketapang, Jum’at (22/10/20).

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,. membuka acara tersebut dengan di tandai pemasangan ban lengan tanda Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada perwakilan Peserta yang diikuti oleh Instansi, Perkantoran, Perwakilan Sekolah-Sekolah, Dan Swasta yang ada di wilayah territorial Kodim 1203/Ktp.

Dalam amanatnya, Dandim 1203/Ktp mengatakan,”Secara sosial prinsip utama dari penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru adalah agar dapat menyesuaikan, beradaptasi menyiapkan dan membiasakan diri dalam beraktivitas dengan memperhatikan pola hidup sehat dan disiplin terhadap protokol kesehatan covid-19 ke semua lini,”ungkapnya.

Menurut Dandim 1203/Ktp,” Memutus rantai penyebaran Covid-19 ini bukan hanya petugas Kesehatan, TNI Polri ataupun pemerintah saja akan tetapi tugas kita bersama, dengan melibatkan banyak kalangan sebagai kader penegak disiplin protokol kesehatan, yang diharapkan dapat memaksimalkan penerapanya khususnya di wilayah Kodim 1203/Ktp,” Terangnya.

Baca Juga:  Kunker Kapolda Kalbar Ke Polres Ketapang, Kapolda Minta Penggunaan Anggaran Harus Transfaran Dan Tepat Sasaran

Untuk itu tujuan dari pelaksanaan kegiatan Kaderisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini untuk mengoptimalkan penegakan Protokol Kesehatan, dengan harapan setelah menerima materi nantinya akan menjadi kader penegak disiplin di tempat kerjanya masing-masing, sehingga dapat mempercepat penanganan dan pengendalian, guna mewujudkan masyarakat produktif aman covid-19,” ujarnya.

Dandim 1203/Ktp juga menyebutkan,” Sampai saat ini Kodim 1203/Ktp bersama stakeholder lainnya terus gencar melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan yang sasaran utama pelaksanaanya adalah lokasi- lokasi yang kerap dijadikan pusat aktivitas masyarakat,”Sebutnya.

“Selain melaksanakan himbauan dan penegakan disiplin 3m tersebut, kami juga memeriksa sarana pendukung protokol kesehatan lainya.”semoga kegiatan sosialisasi dan pembentukan kader penegak disiplin protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif aman covid-19 ini dapat mendisiplinkan semua lapisan masyarakat dalam setiap aktivitas,” tandasnya. (Wan)

(Pendim 1203)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%