Putus Mata Rantai, Kodim 1203/Ktp Gelar Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 Serentak

Delikcom.com, KETAPANG – Dalam upaya memutus mata rantai covid-19, Kodim 1203/Ktp menggelar Acara Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura Guna Mewujudkan Desa Mandiri Sehat. Acara tersebut berlangsung dikantor Kelurahan Mulia Baru Jl. Urip Sumoharjo 23 Ketapang, Kec. Delta Pawan, Kab. Ketapang, Senin (01/11/2020).

Dengan mengusung tema,” Pahlawan Di Era Mileneal Adalah Pahlawan Yang Memutus Mata Rantai Covid-19″ acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini.

Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/ Tanjungpura, hal ini sebagai momentum memperingati hari pahlawan 10 November 2020 yang dicanangkan Kodam XII/Tanjungpura.

Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.,M.Sc membacakan sambutan Panglima Kodam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan Pandemi covid-19 merupakan masalah kita bersama yang hingga sampai saat ini masih menjadi bencana Nasional non alam, dalam hal ini Kodam XII / Tanjungpura merupakan elemen strategis TNI-AD yang sekaligus tergabung sebagai Komando Satgas Gabungan Terpadu mempunyai visi ” Melaksanakan Percepatan dalam rangka Penanganan Covid 19″.

Dandim 1203/Ketapang menambahkan bahwa, ”Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Jajaran Kodim 1203/ Ketapang,”tambahnya.

Koopsdam XII/Tanjungpura selaku penanggung jawab pelaksanaan satgas covid 19 bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah Provinsi Kalbar dan Kalteng sudah melaksanakan beberapa langkah-langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi covid-19, di antaranya dengan melaksanakan gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah, melaksanakan lomba Desa Mandiri Sehat di wilayah Kalbar dan lomba desa sehat di wilayah Kalteng,” ungkap Dandim.

Kegiatan pencanangan satgas desa tangkal covid-19 merupakan bagian dari pelaksanaan bakti TNI, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau baik di wilayah Kalbar maupun Kalteng,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini dapat dijadikan stimulasi bagi satgas covid 19 di setiap desa guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman covid -19,” pungkasnya.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Ketapang Drs.Suprapto.S, mengatakan Pemerintah Kab. Ketapang melalui gugus tugas percepatan penanganan covid 19 yang melibatkan dinas dan instansi terkait telah banyak melakukan upaya-upaya dan hingga dengan saat ini juga masih terus-menerus melakukan upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

Lanjutnya, Plt. Bupati Ketapang memberikan apresiasi kepada Komandan Kodim 1203/Ktp dan jajarannya berkenaan dengan diadakanya kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19,” tuturnya.

Semoga dengan terbentuknya Satgas Desa Tangkal Covid-19, akan tercipta efektivitas pencegahan dan penanganan covid 19 sehingga dapat membantu menekan tingkat penularan dan meminimalisir angka konfirmasi kasus positif covid-19 di Kab. Ketapang,” Pungkasnya.

Acara turut dihadiri, Danlanal Ketapang Letkol Laut Abdul Rajab Bodro M.Tr.Hanla, Wakapolres Ketapang Kompol Jhonatan, Wakil ketua DPRD Ketapang Drs. H. Suprapto,Ketua MUI Ketapang KH. Faisol Maksum, Para lurah dan perangkat Desa serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kab.Ketapang. (Wan)

(Pendim 1203)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 3 times, 1 visits today)