PLT. Bupati Hadiri Kegiatan Pecanangan Desa Tangkal Covid-19

Delikcom.com, KETAPANG – Bertempat di Kantor Kelurahan Mulia Baru, Plt. Bupati Drs. H. Suprapto S hadiri kegiatan pencanangan satgas desa tangkal covid-19, pada Senin (03/11/2020).

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui gugus tugas percepatan penanganan covid 19 yang melibatkan dinas dan instansi terkait telah banyak melakukan upaya-upaya dan bahkan hingga saat ini, juga masih terus-menerus melakukan upaya-uapaya pencegahan dan penanganan terhadap pandemi covid 19.

Menurut beliau, hal ini dilakukan bukan karena sekedar menjalankan instruksi dari pemerintah pusat akan tetapi jauh lebih dari itu ialah guna melindungi masyarakat Kabupaten Ketapang dari ancaman penularan covid 19.

Beliau mengungkapkan, sejak masa-masa awal merebaknya covid 19 hingga dengan saat ini, disebagian besar desa di kabupaten. ketapang juga telah terbentuk relawan desa lawan covid 19 yang tugasnya juga melakukan pencegahan dan penanganan covid 19 di tingkat desa sesuai kewenangan yang dimiliki oleh desa.

Plt. Bupati berharap, satgas desa tangkal covid-19 yang dicanangkan oleh pihak TNI bisa bersinergi, berkolaborasi, dengan relawan desa Covid-19 yang telah ada.

“Untuk itu harapan kita tentunya satgas desa tangkal covid 19 yang dicanangkan oleh kodim 1203 ketapang pada hari ini dapat bersinergi, berkolaborasi dengan relawan desa covid 19 yang telah ada di desa, kecuali untuk tingkat kelurahan yang hinigga dengan saat ini belum membentuk maka agar dapat segera menyesuaikan dengan pencanangan ini.” Tuturnya.

Lebih lanjut, Plt. Bupati berharap dengan terbentuknya satgas desa tangkal covid -19 ini akan ciptakan efektivitas pencegahan dan penanganan penularan covid-19.

“Harapan kita, tentunya dengan terbentuknya satgas desa tangkal covid 19, maka akan tercipta efektivitas pencegahan dan penanganan covid 19 sehingga dapat membantu menekan tingkat penularan dan dapat membantu meminimalisir angka konfirmasi kasus positif covid 19 di kabupaten ketapang.” Pungkasnya. (Wan)