Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama

Delikcom.com, KETAPANG – Komando Distrik Militer 1203/Ktp menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M yang bertempat Di masjid Al-Mukmin (Kompleks Kodim 1203/Ktp) Jalan Letjen S. Parman Kec. Delta Kawan Kab. Ketapang, Kamis (05/11/2020).

Dengan mengangkat tema” Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19″.

Peringatan Maulidur Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh Prajurit Dan PNS Kodim 1203/Ktp, dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat situasai pandemi covid-19 saat ini.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur’an dan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, serta sambutan dari Komandan Kodim 1203/Ktp dan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Dudung Basuni.

Dalam sambutannya Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc, yang diwakili Pabung Kodim 1203/Ktp Mayor Inf Budi Sumarjono mengatakan bahwa peringatan Maulidur Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, jadikan momentum ini untuk membentuk diri kita menjadi lebih baik lagi.

Ditengah pandemi covid-19 saat ini, marilah kita sama-sama berdo’a agar pandemi covid-19 segera berahir, semoga kita semua mendapatkan perlindungan dan kekuatan dari Allah SWT,” ucap Mayor Inf Budi Sumarjono.

Mengahiri sambutannya Pabung Kodim 1203/Ktp juga mengingatkan, bencana yang Allah SWT turunkan adalah peringatan kepada kita semua agar selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta. Maka dari itu hendaknya kita harus selalu berdo’a agar Allah SWT menjauhkan kita dari segala mara bahaya dan bencana,” pungkasnya.

Dalam Tausyiahnya Ustad Dudung Basuni mengupas mengenai nilai-nilai ketauladanan dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW. “Hendaklah peringatan Maulidur Nabi menjadi alat sarana mencapai tujuan. Yang pertama sebagai syiar meningkatkan iman ketaqwaan dan kualitas kerja, dan yang kedua sebagai bentuk cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. (Pendim 1203)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %