BGA Bersama Masyarakat Kembali Adakan Pelatihan Servis Motor

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Kembali PT.BGA Area Metro Kendawangan menunjukkan kepedulian Sosial Responsibility ditengah Pandemi Covid-19.

Kali ini perusahaan kelapa sawit terbesar di Kecamatan Kendawangan ini mengadakan rangkaian kegiatan pelatihan otomotif berupa servis motor kepada 15 orang peserta yang berasal dari Desa Banjarsari, Kendawangan Kiri dan Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan, pelatihan yang diselenggarakan sejak tanggal 2 sampai 4 November 2020 di Kampus KNLA BGA Metro Kendawangan.

Pada acara resmi pembukaan pelatihan otomotif servis kendaraan bermotor yang dibuka secara langsung oleh Wilson M Situmorang selaku Social Specialis Affair PT.BGA didampingi manajemen lainya juga dihadiri Kapolsek Kendawangan AKP Antonius Trias K. SH. SIK beserta dua anggotanya.

Dalam sambutannya Wilson mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan program CSR perusahaan sebagai upaya bersama masyarakat sekitar kebun untuk mencari bakat dan peluang pengembangan usaha mandiri khususnya kaum milenial dibidang otomotif serta kampanye safety reading.

” Dengan kegiatan ini berharap para peserta pelatihan otomotif dapat menyerap ilmu untuk nantinya dapat diterapkan didunia kerja dan tentunya bisa menambah ekonomi keluarga, apalagi ditengah wabah Covid-19 ini,” ungkapnya, Jumat (6/11).

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Kendawangan AKP Antonius Trias. K. SH. SiK dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kondisi sekarang yang tengah dilanda wabah Pandemi Covid-19 diseluruh negara termasuk Indonesia berimbas pada perekonomian dan dapat menimbulkan resesi sehingga perlu survive dari keadaan seperti ini.

” Untuk itu kita harus lebih jeli dan kreatif serta berpikiran out of the box salah satu halnya adalah meningkatkan skill atau menambah skill yang belum kita punyai, lebih lanjut dikatakannya bahwa Program pelatihan otomotif oleh PT.BGA ini adalah salah satu cara kreatif untuk meningkatkan skill atau menambah skill dari masyarakat setempat untuk menjawab krisis ekonomi ditengah Pandemi ini,” ujar Kapolsek.

Dikatakannya pula kebanyakan masyarakat Kendawangan mindsetnya adalah lulus SMA kerja di perusahaan, bangun sarang walet, nah dengan pelatihan ini diharapkan masyarakat dapat bekerja di bengkel atau bisa membuka usaha bengkel sendiri dan membuka lapangan kerja baru.

” Tak lupa yang lebih penting ada kampanye keselamatan berkendara perlu juga disosialisasikan sehingga masyarakat juga memiliki sadar berkendara dengan aman dan selamat,” tutupnya. (Fendi,S)