Penyelenggara Pemilihan Disemua Tingkatan Ikuti Rapid Tes

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Dalam rangka memenuhi Protkes Covid-19 untuk menghadapi Pemilukada serentak Desember 2020, Panitia Pemilihan disemua tingkatan yang ada di Kecamatan Kendawangan seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta staf sekretariat sampai kepada calon anggota KPPS pada Selasa sampai Rabu tanggal 10 hingga 11 Nopember 2020 diruang rapat kantor camat telah diadakan Rapid Tes. Sedikitnya lebih dari 300 orang penyelenggara atau calon penyelenggara seperti calon anggota KPPS telah melaksanakan Rapid Tes sebagai salah satu persyaratan sebagai penyelenggara Pemilukada serentak Desember 2020.

Nano Romansyah Ketua PPK Kecamatan Kendawangan mengatakan Rapid Tes penting dilakukan sebagai bukti bahwa penyelenggara Pemilukada harus bebas dari Covid-19 sebagai upaya Protkes Covid-19 benar benar dijalankan.

Dikatakan Nano apabila dalam rapid tes ada terbukti reaktif jika itu calon anggota KPPS akan segera diganti dan apabila itu anggota PPK atau PPS atau dari staf sekretariat akan dilakukan karantina sesuai aturan yang berlaku.

” Untuk Rapid Tes yang diselenggarakan di kantor camat yang hadir banyak dari sekitar desa yang terdekat sementara desa yang jauh bergabung dengan Kecamatan Singkup atau Airupas,” ungkapnya, Rabu (11/11).

Ditemui secara terpisah Bu Bona dari Tim Medis Rapid Tes dari Rumah Sakit Fatimah Ketapang mengatakan bahwa timnya yang beranggotakan 10 orang telah bekerja sejak hari Selasa kemarin.

” Untuk hari ini tim hanya menemukan satu orang yang dinyatakan reaktif dari lebih 300 orang yang mengikuti rapid tes dan hasilnya kami sudah laporkan ke pimpinan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tim rapid tes dari RS Fatimah Ketapang hadir di Kendawangan atas undangan KPUD Kabupaten Ketapang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang untuk melaksanakan serangkaian uji rapid tes bagi penyelenggara pemilihan Pemilukada serentak untuk semua jenjang penyelenggara Pemilukada khususnya di Kecamatan Kendawangan.

” Rapid Tes ini juga berlaku di seluruh Indonesia bagi yang menyelenggarakan Pemilukada serentak Desember 2020,” pungkasnya. (Fendi,S)