Koramil 1203-01 Nanga Tayap Serahkan Bantuan APD Kepada Tenaga Medis

Delikcom.com, KETAPANG – Kodim 1203/Ktp menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap tenaga medis Puskesmas Nanga Tayap yang berlokasi di jalan A. Yani Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang, Jum’at (13/11/2020).

Melaului Babinsa Nanga Tayap Serda Sarjonal Hutagalung yang mewakili Dandim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc, sekaligus mewakili Danramil 1203-01/Ng. Tayap Kapten Inf Budi Santoso menyerahkan langsung  bantuan dari Korem 121/Abw melalui program Korem 121 Peduli”.

MenururtSerda Sarjonal Hutagalung APD tersebut diperuntukan bagi para tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di wilayah Koramil 1203-01/Ng Tayap

“Kita ketahui bersama bahwa rekan-rekan petugas medis merupakan garda terdepan dalam menangani penyebaran virus Corona,” tuturnya, Jum’at (13/11).

 

Sementara itu Penyerahan bantuan APD juga diserahkan oleh Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ny Suntara yang diwakili Ketua Ranting 02 Koramil Nanga Ng. Tayap Ibu Budi Santosa yang disambut hangat oleh Kapus Nanga Tayap Ibu Yupita.

Mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini, dalam pelaksanaanya kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ibu Yupita memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta perhatian dari Kodim 1203/Ktp beserta Ibu persit, yang mana pada hari ini telah memberikan bantuan APD.

” Bantuan APD ini sangat bermanfaat dan penting bagi kami dalam mendukung operasional pelayanan masyarakat,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Ranting 02 Koramil Nanga Tayap, Ibu Budi Santosa dengan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang sepenuh hati dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“semoga bermanfaat dan tetap semangat,” ungkapnya. (Wan)

(Pendim 1203).