Kegiatan Posko Covid-19 Manis Mata Dihentikan

Delikcom.com, MANIS MATA – Dioperasikannya Posko Covid-19 yang bertujuan untuk antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang, kini tidak operasi lagi dan sudah dilakukan pembongkaran.

Pendirian posko berawal atas kerjasama antara pihak PT Harapan Sawit Lestari (HSL) Cargill Group dengan masyarakat dengan menggunakan anggaran dari pihak PT HSL.

H Said Sopiandi sebagai ketua koordinator Posko Covid-19 di Manis Mata menyampaikan bahwa diberhentikan dan dibongkarnya posko lantaran sesuai kesepakatan dengan pihak donatur hanya berjalan tiga bulan.

” Posko Covid-19 yang ada di Manis Mata dengan resmi kita tutup dan sudah kita lakukan pembongkaran. Dihentikannya kegiatan lantaran kesepakatan yang diambil antara pihak perusahaan dengan pihak pengelola posko hanya berjalan 3 bulan sejak september 2020 yang lalu. Sekarang terkait anggaran yang kita usulkan dan perusahaan tidak bisa memenuhi anggaran yang kita ajukan maka kita ambil keputusan kegiatan posko dihentikan dan dibongkar,” jelas H Said Sopiandi, Sabtu (21/11/20) pagi.

Ucapan terimakasih dan permohonan maaf disampaikan Said Sopiandi kepada PT HSL sebagai donatur yang telah membiayai kegiatan dan masyarakat Kecamatan Manis Mata khususnya.

” Kami sangat berterima kasih kepada PT HSL Cargill Group yang sudah membiayai kegiatan di Posko Covid-19 yang berjalan selama kurang lebih Tiga bulan dan mohon maaf kepada masyarakat Kecamatan Manis Mata jikalau dalam pelaksanaan kegiatan dinilai masih belum maksimal dan mungkin dalam melaksanakan tugas di Posko terdapat hal-hal yang tidak menyenangkan,” pungkasnya.