Safari Natal Merupakan Program Rutin Tahunan

  • Whatsapp

Delikcom.com, TUMBANG TITI – Pj. Sekda Drs. Heronimus Tanam, ME mengatakan bahwa kunjungan safari natal bersama rombongan dari berbagai OPD ke beberapa kecamatan kali ini, selain ingin bertatap muka dengan masyarakat, khususnya masyarakat kristiani yang ada di Kecamatan Tumbang Titi, Jelai Hulu dan Marau juga dalam rangka melakukan monitoring di wilayah kecamatan sesuai dengan tupoksi dari OPD masing-masing. Menurut Pj. Sekda, inilah tujuan pertama dari penyelenggaraan safari natal yang dilakukan bersama rombongan kali ini.

Selanjutnya, Beliau juga menegaskan, bahwa kunjungannya tidaklah bermuatan politis sama sekali. Safari natal ini menurut Beliau merupakan murni kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pemda, sebagaiamana safari ramadhan untuk agama islam, dan telah diprogramkan semenjak tahun 2015 yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Safari Natal ini bukan ujug-ujug, telah diprogramkan pemerintah sejak tahun 2015 yang lalu, sama halnya dengan safari ramadhan untuk agama islam,” Ungkap Pj. Sekda menanggapi rumor kalau safari natal, kegiatan politis, di Gereja Santo Paulus Rasul, Tumbang Titi, pada Sabtu (21/11/2020).

Adapun terkait dengan safari natal yang dipercepat penyelenggaraannya, beliau mengungkapkan kalau Pemda mengambil opsi ini karena mempertimbangkan situasi menghadapi pilkada. Menurut beliau, situasi pilkada pasti berdampak bagi pemerintah maupun masyarakat, utamanya perihal kesibukan.

Lebih lanjut, Pj Sekda mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan pesta demokrasi, bepartisiasi positif pada pilkada Ketapang tahun ini, dengan tetap menjaga suasana damai, aman dan tenteram.

“Kita harus tetap komitmen, konsisten, bahwa masyarakat Ketapang selama ini tidak pernah ribut masalah pilkada,” tandasnya.

Tak lupa, Beliau juga mewanti-wanti agar masyarakat tetap bijak dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Selalu terapkan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebarannya. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait