Resmikan Pabrik Kelapa Sawit Baru, PT HHK-SJE Berikan Santunan Anak Yatim dan Lansia

  • Whatsapp

Delikcom.com, MANIS MATA – Manajemen PT Harapan Hibrida Kalbar-Sungai Jelai Estate (HHK-SJE) menggelar syukuran peresmian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Desa Seguling, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (24/11/2020) malam. Dalam kegiatan tersebut, PT HHK-SJE memberikan santunan kepada 32 orang anak yatim dan warga lanjut usia (lansia). Selain itu, perusahaan juga memberikan bantuan untuk group rebana warga Dusun Amor, Desa Manis Mata.

“Ini merupakan rangkaian acara syukuran kami, setelah siang tadi kami juga menggelar acara adat yang melibatkan tetua-tetua adat di Desa Seguling,” kata General Manager (GM) PT HHK-SJE Heriyanto Ruchban kepada wartawan di lokasi kegiatan.

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan pembangunan pabrik ini sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu. Pabrik ini bisa berdiri berkat dukungan semua pemangku kepentingan, pemerintah, dan masyarakat sekitar.

“Kami berharap dengan berdirinya pabrik ini bisa berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar. Sehingga keberadaan perusahaan bisa sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memajukan Kabupaten Ketapang ini,” kata Hery.

Ditemui di tempat yang sama Manajer PKS PT HHK-SJE Sutrisno mengatakan pabrik ini merupakan pabrik kelima yang dibangun Union Sampoerna Triputra Persada (USTP). Empat pabrik di wilayah Kalteng dan satu pabrik di Kalbar.

“Pabrik ini mempunyai kapasitas 60 ton per jam, kami bersyukur pabrik ini sudah rampung dan siap beroperasi, semua itu atas dukungan dari pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya. (Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Pos terkait