55 Personil BKO Polri dan TNI Siap Amankan Pemilukada di Kendawangan

  • Whatsapp

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Sebanyak 55 BKO peronil Polri yang didatangkan dari Polres KKU berjumlah 30 orang dan dari Polda Kalbar sebanyak 25 orang belum ditambah personil Polsek Kendawangan dan dari TNI siap mengamankan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Ketua PPK Kecamatan Kendawangan Nano Romansyah dalam sambutannya pada apel siaga Persiapan jelang Pemilukada dihalaman kantor camat Kendawangan, Minggu (6/12/2020) mengatakan bahwa pihaknya bersama Panwascam dan di beck up pihak TNI-Polri siap menurunkan alat peraga kampanye yang masih terpasang.

Bacaan Lainnya

” Kita akan menurunkan APK yang masih terpasang karena sudah memasuki masa tenang dimana sudah tidak ada lagi kegiatan berbagai macam kampanye oleh Paslon ataupun Timses nya begitu juga mengenai alat peraga kampanye harus sudah bersih dari segala atribut APK, saatnya kita fokus pada hari pencoblosan dan penghitungan suara,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Kendawangan AKP. Antonius Trias Kuncorojati. SH. SiK melalui Kanit Reskrim Polsek Kendawangan Ipda. Made Adnyana SH mengatakan bahwa baik TNI maupun Polri hanya bisa mem beck up penurunan atribut kampanye tidak bisa ikut langsung menurunkannya karena itu tugas PPK dan Panwas.

Terkait penambahan personil BKO Polri, Made menyebutkan ada tambahan personil dari Polres KKU dan Polda Kalbar, para personil BKO tersebut nantinya akan ditempatkan di tiap TPS maupun stand by di kantor camat Kendawangan untuk pengamanan perhitungan surat suara nanti.

“Intinya kami dari Polri siap melaksanakan Pengamanan TPS supaya Pemilukada ini berjalan sukses, aman dan kondusif,” pungkas IPDA Made Andyana. (Ferdi,S)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 1 times, 1 visits today)

Pos terkait