Pasangan Martin-Farhan Deklarasikan Kemenangan

  • Whatsapp

Delikcom.com, KETAPANG – Pasangan Calon Bupati Ketapang nomor urut 4, Martin Rantan-Farhan Deklarasikan kemenangan yang dilakukan di Posko pemenangan Martin-Farhan dibelakang rumah pribadi Martin, Rabu (9/12) malam.

Deklarasi yang sebelumnya dijadwalkan pukul 20.00 Wib mundur hingga pukul 21.00 Wib yang dihadiri oleh tim kampanye, pengurus partai pengusung, pendukung dan simpatisan pasangan calon Martin-Farhan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Tim Pemenangan Martin-Farhan, Gusti Kamboja, mengatakan hingga pukul 21.00 WIB, pasangan Martin-Farhan memperoleh 40,6 persen dari 70 persen suara yang masuk.

“Sampai pukul 21.00 ini, suara masuk sudah 70 persen. Jumlah suara sah sebanyak 160.730. Sedangkan suara sah sebanyak 240.400,” kata Kamboja.

Dia menjelaskan, dari 20 kecamatan di Ketapang, sudah 18 kecamatan yang sudah masuk. Dua kecamatan yang suaranya belum masuk adalah Kecamatan Simpang Hulu dan Hulu Sungai.

“Kedua kecamatan tersebut kami yakini sebagai basis perolehan suara untuk pasangan Martin-Farhan,” jelasnya.

Kamboja mengungkapkan, perolehan suara di masing-masing kecamatan merata. Pihaknya hanya tinggal menunggu dua kecamatan lagi untuk menfinalkan perolehan suara.

“Kami bersyukur pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar,” paparnya.

Sementara perolehan suara untuk pasangan calon nomor urut 1, Iin Solinar-Rahmat Sutoyo, sebanyak 5,7 persen. Pasangan calon nomor urut 2, Junaidi-Sahrani, sebanyak 32,2 persen. Sedangkan pasangan calon nomor urut 3, Eryanto-Mateus Yudi, sebanyak 21,5 persen. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait