Kerjasama Antara PT HHK SJE Bersama Babinsa Koramil Manis Mata Laksanakan Simulasi Penggunaan Damkar

Delikcom.com, MANIS MATA – Kebakaran hutan dan lahan merupakan salah satu bencana yang sering sekali terjadi di saat musim kemarau melanda, banyak hal yang menjadi penyebab dari bencana kebakaran dan salah satunya adalah kelalaian masyarakat sendiri.

Guna menantisipasi hal tersebut, Babinsa Koramil 1203-06/Manismata melaksanakan simulasi Pemadam Kebakaran di PT HHK sungai Jelai Estate (SJE) Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang, Jum’at (08/01/2021).

“Simulasi ini kami lakukan sebagai upaya dan bentuk kerjasama dengan PT HHK SJE Manis Mata dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya karhutla di musim kemarau,” ungkap Koptu M. Mujib.

Lanjutnya, Ini juga sekaligus untuk memastikan kesiapsiagaan alat dan Personil terhadap penanggulangan bencana Karhutla di wilayah Kecamatan Manis Mata,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H, M.Sc, melalui Pj Danramil 1203-06/Manismata Serma Asbanur mengatakan simulasi Damkar ini sangatlah penting, hal ini sebagai salah satu upaya untuk pencegahan dan penanggulangan terjadinya Karhutla, khususnya di wilayah Koramil 1203-06/Manis Mata.

Baca Juga:  Bupati Ketapang Martin Rantan Sambut Korban Srwijaya SJ 182

Lebih lanjut melalui Komunikasi Sosial (komsos), Babinsa dilapangan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan,” tutupnya.

(Pendim 1203)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%