Berikan Dukungan Moril Babinsa Kodim 1203/Ktp Kunjungi Rumah Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya

  • Whatsapp

Delikcom.com, KETAPANG –Mengetahui ada warga binaannya yang menjadi korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya (SJ182) PK-CLC penerbangan dari Jakarta-Pontianak, Kopda Gunawan, Babinsa Kelurahan Kantor, Koramil 1203-12/MHU, Kodim 1203/Ktp, langsung bergegas ke rumah Sepasang suami istri Beben Sofian (59) dan Razanah (58) berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No 16 RT 017 RW 005, Kel. Kantor RT ,Kecamatan Delta Pawan (Sabtu, 9/01/21)

Datangnya Kopda Gunawan ditemani beberapa rekannya tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan moril dan menenangkan keluarga korban. Kegiatan semacam inilah yang harus dilakukan seorang Apter terhadap semua warga binaannya apalagi yang tertimpa musibah semacam ini.

Bacaan Lainnya

Kopda Gunawan mengatakan,”kegiatan ini Bukan hanya terikat dengan kewajiban kami sebagai Aparat Teritorial (Apter) pembina Desa, namun hal ini juga sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah tengah mereka dalam rangka untuk memberikan Do’a terbaik dalam menghadapi segala cobaan,”ungkap Gunawan.

Kepedulian dan perhatian sangat diharapkan mereka apalagi dari Babinsa yang selama ini selalu bersama sama dalam suka maupun duka,kita berdoa saja agar pencarian segera mendapatkan hasil “tandas Kopda Gunawan

Dalam kesempatan itu Hendra keluarga Korban menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, ia mengatakan sebelum lepas landas korban sempat mengirim foto ke pihak keluarga. “Sebelum take off beliau sempat mengirim foto ke pihak keluarga, ibu Razanah sempat selfie, mengirimkan foto mereka berdua,” ucap Hendra saat berada di rumah duka.

Menurut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta.SH.M.Sc,” kegiatan Komsos yang dilakukan anggotanya merupakan wujud kepedulian, perhatian TNI serta bukti nyata kebersamaan TNI-Rakyat melalui pendekatan psikologis dengan keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Dengan kegiatan tersebut dapat menenangkan pihak keluarga, serta berdo’a yang terbaik agar pencarian Tim SAR dan Basarnas bisa ditemukan.,”ungkapnya.

Dandim juga menyampaikan Anggotanya juga memonitor korban lain, seperti Korban yang berada di Desa kalinilam diantaranya, Korban Rizki wahyudi,( Staf KLHK Taman Gunung Palung), Rosi Wahyuni (Ibu dari Rizki.W), Indah Halimah (Istri dari Rizki.W), Arkana Nadhib Wahyudi (Anak dari Rizki.W), dan Anjani (Kerabat dari Rizki.W) dan Sepasang Suami Istri Mr. Iuskandar dan Ce Nelly (Pemilik Toko Megatex).

Dengan Demikian “Kami Kodim 1203/Ktp berharap pihak keluarga yang diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan,”pungkasnya.

(Pendim 1203)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait