Aksi Sandai Peduli, Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

  • Whatsapp

Delikcom.com, SANDAI – Relawan yang berasal dari Kecamatan Sandai menggelar aksi penggalangan dana untuk saudara-saudara yang terkena musibah Gempa di Sulawesi Barat, Banjir di Kalimantan Selatan, dan Banjir di Kabupaten Bengkayang. Aksi penggalangan dana ini di dukung oleh Pasukan Amal Sholeh (PASKAS Kecamatan Sandai), Karang Taruna Tunas Harapan Desa Sandai dan Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak.

Selain itu juga ada aksi solidaritas pembagian Masker gratis yang dilaksanakan serentak oleh Komunitas-Komunitas di Kecamatan Sandai seperti King Rattle Club, Vixion Community, Komunitas Pencinta Alam Sandai, TURIS, MMC, CB, dan SMI chapter Sandai. Agenda ini di dampingi oleh pihak Kepolisian Sektor Sandai.

Bacaan Lainnya

Open Donasi ini dibuka sampai hari Jum’at 22 Januari 2021, donasi di buka hanya berupa uang karena untuk mempermudah penyaluran. Bagi donatur yang ingin berdonasi diluar daerah Sandai bisa menghubungi pihak relawan dari Kecamatan Sandai. Kontak person tertera pada Pamflet.
Donasi terkumpul sementara Rp. 10.627.000 rupiah.

Musyawer selaku Koordinator Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) kecamatan Sandai mengaku bahwa tercetusnya kegiatan ini berawal dari rasa haru melihat beberapa bencana yang terjadi belakangan ini dan dimusyawarahkan melalui diskusi singkat oleh anggota Pangkas Sandai.

“Kegiatan ini tercetus dari peromongan singkat anggota Paskas Sandai yang merasa terharu melihat beberapa bencana terjadi dibelakangan ini. Tanpa panjang lebar PASKAS sandai langsung bergerak dengan singkat Alhamdulillah beberapa organisasi siap terjun untuk mengadakan penggalangan dana di Kecamatan Sandai” ujar Musyawer, Minggu (17/1/21).

Musyawer berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dan berkembang juga menjadi contoh yang dapat ditiru khususnya masyarakat Kecamatan Sandai dan Kabupaten Ketapang pada umumnya.

” Semoga kegiatan ini juga dapat ditiru oleh masyarakat sekitaran Sandai. Terima kasih kepada masyarakat Sandai yang telah berpartisipasi dalam hal ini. Open Donasi yang dilaksanakan oleh relawan Sandai ini masih terus dibuka sampai hari Jum’at 22 januari 2021,” ungkapnya. (Uti)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait