Pengurus PWI Cabang Ketapang Periode 2021 – 2023 Terbentuk

  • Whatsapp

Delikcom.com – Sejumlah awak media cetak, online dan elektronik di Kabupaten Ketapang resmi membentuk pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Ketapang. Berdasarkan musyawarah calon pengurus, menyepakati Ahmad Sofi sebagai formatur PWI Ketapang periode 2021 – 2023.

Saat dikonfirmasi, Ahmad Sofi mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah merampungkan struktur kepengurusan PWI Cabang Ketapang. Susunan pengurus disepakati dalam rapat bersama yang digelar pada Kamis (14/1/2021) kemarin.

“Semua sudah clear. Nama-nama pengurus PWI Ketapang juga sudah disampaikan ke pengurus PWI Provinsi Kalimantan Barat. Kita tinggal menunggu turunnya Surat Keputusan lagi dari PWI Provinsi,” kata Ahmad Sofi, Senin (18/1/2021).

Dia menjelaskan, setelah SK pengesahan pengurus PWI Cabang Ketapang turun dan sudah di tangan, maka akan dikoordinasikan kembali ke pengurus Provinsi untuk menyesuaikan jadwal pelantikan. Sebab pelantikan dilakukan langsung oleh PWI Provinsi.

“Sekarang kita belum ada gambaran pastinya proses pelantikan, karena masih menunggu SK. Tapi yang pasti, jika SK sudah ada kita langsung jadwalkan pelantikan,” jelas Wartawan Pontianak Post ini.

Mengenai pengurus, pria yang akrab disapa Afi ini menyebut, sedikitnya ada belasan wartawan dari beberapa media di Ketapang yang menjadi pengurus. Kemudian dua orang Jurnalis senior sebagai dewan penasehat.

“Ke depan, saya bersama rekan – rekan awak media yang tergabung dalam pengurus sudah penya program. Seperti, agenda memperingati Hari Pers Nasional 2021, pelatihan jurnalistik di sekolah dan baksos,” tambah pria yang akrab disapa Afi ini.

Sementara itu, Tokoh Pers Ketapang, Yudo Sudarto menyambut baik dan mengapresiasi terbentuknya PWI Cabang Ketapang. Dia berpendapat, di Ketapang memang perlu adanya organisasi Wartawan yang bersifat hirarki seperti PWI.

“Selama ini di Ketapang belum ada organisasi PWI. Jadi dengan terbentuknya kepengurusan sekarang, perlu didukung. Bahkan saya siap menjadi bagian organisasi sebagai penasehat,” ungkap Yudo.

Menurut dia, dengan adanya kepengurusan PWI tentu akan memperkuat jaringan para wartawan Ketapang ke tingkat Provinsi hingga Pusat. Terutama memperkuat ikatan emosional sesama profesi awak media itu sendiri.

“Saya harap para pengurus PWI Ketapang yang sudah terbentuk tetap solid sampai pelantikan dan seterusnya, terkhusus dalam menjalankan roda organisasi profesi pertama di Indonesia ini,” timpalnya. (Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait