Raker DPRD Ketapang Bahas Perbaikan Jalan

  • Whatsapp

Delikcom.com, KETAPANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang Komisi I dan IV gelar Rapat Kerja bersama Pj Sekda Ketapang, Kepala Dinas PUTR, Dinas Perhubungan dan BPBD membahas tentang jalan menuju Daerah Pemilihan V (Dapil V) dan Kecamatan Jelai Hulu yang kondisinya sangat memprihatinkan, Rabu (26/1).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Ketapang, Achmad Sholeh, ST, M.Sos juga dihadiri anggota DPRD Ketapang dari Dapil V yaitu, Gusmani, SE. SM, Irawan, Akim, Suprianto dan beberapa anggota DPRD lainnya.

Bacaan Lainnya

Achmad Sholeh, ST, M.Sos menyatakan dalam rapat kerja DPRD bersama Pj Sekda dan juga dinas terkait ada beberapa agenda yang sudah kita sepakati.

“Agenda yang sudah disepakati yaitu meminta pengaktifan penyemberangan BGA Sungai Kelampai pihak pemerintah melalui PJ. Sekda. Kemudian Pemda Ketapang segera mengirim surat ke PU provinsi untuk menyelesaikan jalan provinsi dan cepat dilelangkan. Juga Pihak pemerintah harus tegas kepada pihak perusahaan dan dana CSR untuk memperbaiki jalan tersebut,” jelas Achmad Soleh.

Anggota komisi I dan komisi IV, meminta keterlibatan dari para camat, kapolsek dan Babinsa dan perusahaan yang ada di wilayah tersebut yaitu PT BGA, PT WHW, PT PSL, PT PAL, PT HARITA dan PT HKI.

Sementara itu wakil Komisi I DPRD Ketapang, Gusmani, meminta kepada Investor tersebut agar dapat memberikan kontribusi besar terhadap pemerintah daerah dam khususnya yang menghubungkan pelayanan dibidang insfrstruktur ketapang, kecamatan Singkup, Marau, Air Upas dan Manis Mata karena itu akses jalan tersebut adalah Nadi Ekonomi Kabupaten ketapang.

” Karena jalan rusak harga sembako semakin naik dan tidak bisa dikendalikan oleh pihak pedagang, dan kami berharap dalam waktu dekat sudah ada tindaklanjutnya dari pemerintah maupun pihak perusahaan,” tegas Gusmani. (Wan)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait