Tindak Lanjut Pertemuan Empat Pilar, Muspika Kendawangan Panggil Perusahaan Terkait Jalan Rusak

  • Whatsapp

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Pertemuan antara empat pilar Desa Mekar Utama, yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Babinpotmar Mekar Utama, dan mengikut sertakan Kadus Sukaria dan Kadus Kelukup Belantak pada Senin kemarin (25/1), telah ditanggapi serius oleh Muspika Kendawangan.

Untuk itu pada Selasa (26/1) Muspika mengundang beberapa perusahaan untuk menindaklanjuti masalah kerusakan jalan provinsi antara Dusun Sukaria, Dusun Kelukup Belantak Desa Mekar Utama dan Dusun Kelampai Desa Kedondong Kecamatan Kendawangan untuk bersama-sama memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Kendawangan, Kapolsek Kendawangan, Danramil Kendawangan, Empat Pilar Desa Mekar Utama, perwakilan perusahaan PT. Hutan Ketapang Industri, PT. Bumitama Gunajaya Agro, PT. PAL, PT. PSL, PT. Cargill dan PT. WHW Alumina Refinery.

“Menindaklanjuti pertemuan empat pilar Desa Mekar Utama Senin kemarin, maka dari itu kami atas nama muspika mengundang beberapa pihak perusahaan terdekat untuk berpartisipasi dalam menangani permasalahan jalan provinsi yang rusak parah dari Mekar Utama sampai Desa Kedondong tersebut,” ucap Eldiyyanto, selaku Camat Kendawangan.

“Walaupun sebenarnya ini statusnya merupakan jalan provinsi, tetapi tidak ada salahnya sebelum ada titik terang kapan jalan ini diperbaiki oleh dinas terkait, kita perbaiki dulu untuk sementara waktu,” lanjut Eldy.

Dari hasil pertemuan, pihak perusahaan yang diundang siap membantu pengerjaan perbaikan jalan yang rusak tersebut dengan berbagi tugas di setiap perusahaan.

“Kami dari PT. HKI (Hutan Ketapang Indistri-red) siap membantu pengadaan alat berupa dua unit Dump Truck dan satu unit Motor Grader,” terang Tri Eko Setyo, selaku perwakilan dari PT. HKI.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh beberapa perusahaan lain yang diundang pada pertemuan tersebut dengan membantu beberapa alat berat milik perusahaan.

“Dari PT. BGA siap membantu dua unit Dump Truck dan satu unit Buldozer,” timpal Wilson Situmorang selaku perwakilan PT. BGA.

Sementara itu Kapolsek Kendawangan, AKP Antonius Trias Kuncorojati, S.IK., S.H., menyampaikan agar permasalahan jalan rusak itu harus segera diatasi. Mengingat ketika jalan rusak ada beberapa oknum masyarakat yang membuat miting atau pagar dan melakukan pungli di jalan umum.

“Untuk itu kami meminta pihak terkait dan yang diundang didalam forum ini untuk bekerjasama memperbaiki jalan tersebut,” tegas Kapolsek.

Kemudian Kapolsek menambahkan bahwa pihak aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Kendawangan telah berusaha melakukan himbauan dan pendekatan secara persuasif melalui Bhabinkamtibmas.

Hasil pertemuan disepakati hari Senin depan (1/2/2021), pengerjaan perbaikan jalan rusak dari Desa Mekar Utama sampai Desa Kedondong tersebut dilaksanakan. (Fendi, S)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait