Vaksin Covid-19 Tiba di Ketapang

  • Whatsapp

Delikcom.com, KETAPANG – Menggunakan Pesawat Nam Air sebanyak 4.920 vial vaksin Covid-19 dari pontianak tiba di bandara Rahadi Oesman Ketapang sekitar pukul 07.45 Wib, Rabu (27/1).

Vaksin Coronavac produksi Sinovac tersebut diserahkan terimakan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke Pemda Kabupaten Ketapang, kemudian diserahkan ke Dinas Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Setelah dilaksanakan serah terima vaksin tersebut kemudian dibawa ke UPT Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang jalan S Parman dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri.

Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, Rustami menerangkan sebanyak 4.920 vaksin disimpan didalam box khusus dan cukup menggunakan dua buah box.

“Vaksin ini akan kita berikan kepada petugas kesehatan, kemudian petugas pelayanan publik, termasuk TNI-POLRI dan Pol PP,” jelas Rustami.

Ditambahkannya, lantaran kelebihan jumlah vaksin dibandingkan dengan jumlah Nakes maka vaksin tersebut akan diberikan kepada petugas publik lainnya.

“Jadi tak hanya khusus Nakes, kemarin perhitungan kita nakes kita cuma 1.990 orang, ternyata vaksin yang datang 4.920, jadi kami akan langsung memberikan vaksin ini kepada petugas publik,” ungkapnya. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait