Kunjungan Kerja Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K.,M.H Ke Kecamatan Jelai Hulu

  • Whatsapp

Delikcom.com, JELAI HULU – Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K, MH melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jelai Hulu dalam rangka antisipasi potensi konflik serta meningkatkan Sinergritas kemitraan di wilayah hukum Polsek Jelai Hulu, Sabtu (30/1/21).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Ketapang melakukan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda yang berlangsung di Mako Polsek Jelai Hulu dengan tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam tatap muka tersebut Kabag Ops Polres Ketapang, Kasat Intelkam Polres Ketapang, Kapolsek Jelai Hulu, Danramil Jelai Hulu, perwakilan perusahaan PT. ABMP, PT. USP, PT. FAPE, PT Sinar Mas, PT. SBM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Anggota Polsek Jelai Hulu.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono menyampaikan bahwa saat ini kondisi di Kabupaten Ketapang menjadi perhatian kita, mengingat situasi kamtibmas dan situasi kondusif yang kita harapkan sebelum pelaksanaan dan pasca pilkada.

” Pilkada Ketapang secara keseluruhan berjalan aman dan kondusif, telah dilakukan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang terpilih, dan pada tanggal 17 Februari 2021 akan dilakukan pelantikan oleh Gubernur. Situasi dan kondisi sebelum sampai dengan pasca pilkada ketapang tidak lepas dari dukungan masyarakat katapang. Jika situasi kondusif maka berpengaruh terhadap kehidupan kita sehari-hari,” ujar AKBP Wuryantono.

Ia menambahkan, dengan adanya berbagai peristiwa di Ketapang yang melibatkan masyarakat yang berujung pada tindak pidana, contoh nya seperti pembakaran di PT. Arrtu dikarenakan adanya ketidakpuasan dari masyarakat kepada pihak perusahaan. Masyarakat tidak puas karena adanya pelaku tindak pidana pencurian sawit ditangkap dan menuntut agar segera di bebaskan.

” Hal itu tidak perlu terjadi jika adanya komunikasi antara masyarakat dan perusahaan oleh karena itu komunikasi harus terus terjalin. Kapolsek tidak bisa bekerja sendiri sehingga perlunya kerjasama yang baik, manfaatkan potensi masyarakat dan jalin kerjasama dengan pihak Kecamatan dan TNI,” tuturnya.

Ditegaskannya, masyarakat tidak ada yang kebal hukum, apa pun yang terjadi dimasyarakat terkait dengan tindak pidana masyarakat harus mempertanggung jawabkan semua nya.

” Terkait kejadian di Kecamatan Matan Hilir Selatan saya telah melakukan pertemuan dengan masyarakat di Desa Segar Wangi, apabila ada permasalahan dan tidak bisa diselesaikan di kecamatan maka dinaikkan dan diselesaikan di tingkat kabupaten. Situasi saat ini masih dalam masa pandemi covid, ada beberapa protokol kesehatan yang harus kita jalankan. Hal ini berpengaruh terhadap perekonomian yang ada sampai dengan seluruh dunia,” tegasnya.

Kapolres berharap masyarakat harus paham situasi global di seluruh dunia saat ini, jangan setiap ada permasalahan masyarakat membawa masa dan melakukan perkumpulan hal tersebut tidak bisa menyelesaikan permasalahan.

” Kecamatan Jelai Hulu termasuk agenda kunjungan saya di akhir tahun 2020 namun baru sekarang bisa saya kunjungi, dikarenakan di akhir tahun 2020 kita disibukkan dengan pelaksaan Pilkada,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Jelai Hulu, AKP Jami’ad SH mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah berkunjung ke Jelai Hulu dan dia berharap mudah-mudahan dengan kedatangan bapak dapat memberikan pencerahan dan semangat bagi kami anggota yang bertugas di ujung Ketapang.

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir, untuk terkait masalah Sinergitas, Kami Muspika Kecamatan Jelai Hulu dengan DAD dan Tokoh Agama selama ini sudah memupuk hubungan baik, apapun permasalahan dan sekecil apapun masalah yang ditemukan kami akan duduk bersama. Terkait masalah pencurian yang biasa terjadi di lingkungan perusahaan, ini bisa dijadikan contoh jangan sampai menjadikan masyarakat kita yang selama ini melakukan pencurian dibiarkan dan tidak dilakukan penegakan hukum, hal ini akan menjadi bomerang kedepannya. Ada beberapa kasus pencurian yang kami tangani selama 2020 dan dalam hal ini kami di back up oleh Ketua DAD Sdr. Tadi Limbo, tindakan inilah kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk meciptakan situasi kamtibmas yg kondusif,” ungkap AKP Jami’ad.

” Kemudian Untuk pihak perusahaan kalaupun ada permasalahan yang menyangkut hak hak tolong segera di akomodir, Kalaupun ditingkat Kecamatan tidak bisa menyelesaikan akan kita giring ke tingkat Kabupaten,” pungkasnya. (wan)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait