Vaksin Covid-19 Tiba Di Puskesmas Kendawangan

  • Whatsapp

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Sebanyak 156 vial vaksin Covid-19 tiba di Puskesmas Kendawangan pada Sabtu (30/1/2020) pukul 12.30 Wiba. Kedatangan Vaksin tersebut disambut petugas medis puskesmas dan jajaran Forkopimcam Kendawangan.

Sebelumnya vaksin yang dibawa mobil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang itu dikawal oleh sejumlah aparat baik TNI maupun Polri nampak juga personil BPBD Ketapang dan Inspektorat Kabupaten Ketapang.

Bacaan Lainnya

Kusmaningsih didampingi rekan lainnya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang mengatakan vaksin yang diambil dari gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang ini akan segera didistribusikan oleh 3 tim.

” Tim Satu untuk rumah sakit dalam kota, Tim Dua arah MHU, Tanjungpura, Sukabangun, Kuala Satong dan Muara Pawan sementara Kendawangan masuk tim Tiga,” jelas Kusmaningsih, Sabtu (30/1).

Lebih lanjut dikatakannya untuk fase pertama Kabupaten Ketapang mendapat 4920 vial vaksin Covid-19 dan akan distribusikan ke 24 puskesmas termasuk 10 vial untuk Forkopimda Ketapang.

Pihaknya berharap program vaksinasi ini tidak ada penolakan dari berbagai elemen masyarakat karena ini program pemerintah pusat dalam ikut menanggulangi pandemi Covid-19.

” Untuk sementara sasarannya masih untuk tenaga kesehatan namun demikian dihimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” ungkapnya.

Sementara itu Suhartati dari tenaga medis puskesmas Kendawangan yang menerima langsung vaksin Covid-19 tersebut mengungkapkan bahwa Puskesmas Kendawangan mendapat 156 vial vaksin bersama atribut lainnya yang rencananya akan diberikan kepada kurang lebih 72 Nakes yang ada di Puskesmas ataupun Pustu yang launching nya tanggal 2 Februari mendatang serentak seluruh Indonesia.

” Untuk fase pertama sementara untuk fase kedua akan divaksin 14 hari kemudian, jadi untuk vaksin yang ada sasarannya sementara khusus tenaga kesehatan serta Forkopimcam tapi masih harus kordinasi dulu dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. ( Fendi’s )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait