Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kecamatan Air Upas

  • Whatsapp

Delikcom.com, AIR UPAS – Sebanyak 76 tabung vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Kecamatan Air Upas, Rabu (3 / 2). Vaksin diberangkatkan dari Kabupaten Ketapang dikawal personil TNI, POLRI, SATPOL PP, Dinas Kesehatan dan Inspektorat Kabupaten Ketapang.

Vaksin tiba di Puskesmas kurang lebih pukul 17.30 WIB dalam kondisi baik dan lansung diterima Kepala Puskesmas Air Upas, Bony Fasius selanjutnya di simpan di ruangan dan tempat khusus agar kondisi suhu yang dibutuhkan tetap terjaga.

Bacaan Lainnya

Auditorat Muda Inspektorat Kabupaten Ketapang, Hariri Harahap, menyebutkan bahwa pihaknya turut dalam pengawalan guna memastikan proses pendistribusian vaksin hingga ke tempat tujuan aman dan diterima oleh semua puskesmas dalam kondisi baik.

“Semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Ketapang akan didistribusikan, hari ini kami membawa vaksin untuk Singkup, Air Upas dan Manis Mata,” sebutnya.

Dijelaskan Hariri pula bahwa 76 tabung untuk Air Upas ini merupakan vaksinasi yang akan diberikan tahap perdana kepada tenaga medis yang ada di Kecamatan Air Upas, kemudian diberikan kepada seluruh masyarakat setelah ada penjadwalan selanjutnya dari Dinas Kesehatan.

Kepala Puskesmas Air Upas, Bony Fasius, menjelaskan bahwa untuk tahap awal pemberian vaksinasi kepada
50 tenaga medis di Air Upas, cukup. Namun untuk pemberian vaksin selanjutnya tahap kedua, 14 hari kemudian masih kurang 24 tabung lagi.

“Semoga dengan tersedianya
vaksin saat ini mata rantai penularan Virus Covid-19 dapat terputus,” pungkasnya. (Jns)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait