Sutarmidji Minta Warga Tionghoa Jaga Prokes Saat Imlek 2572

  • Whatsapp

Pontianak – Menyambut Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 yang akan jatuh pada 12 Februari 2021, Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kalimantan Barat beraudiensi dengan Gubernur H. Sutarmidji. Mereka diterima di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Jumat (5/2).

Kepada Ketua DPP MABT Kalbar, Paulus Andy Mursalim, S.E., M.M., Gubernur Kalbar berpesan agar masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek 2572 dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Di setiap rumah ibadah vihara atau Klenteng juga wajib diimbau menjaga jarak supaya tidak terjadi kerumunan.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka perayaan Imlek harus menjaga protokol kesehatan, jadi kelenteng/rumah ibadah Tionghoa yang melaksanakan ritual agar antisipasi tidak terjadi kerumunan, upayakan ada jeda,” pinta H. Sutarmidji.

Dalam pertemuan tersebut, DPP MABT Kalbar juga sekaligus mengundang Gubernur untuk dapat hadir dalam kegiatan pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Majelis Adat Budaya Tionghoa (DPP MABT) yang akan diselenggarakan pada 20 Februari 2021.

Paulus Andy mengajak warga Kota Pontianak, khususnya masyarakat Tionghoa yang akan merayakan Imlek dan Cap Go Meh 2572, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Dia berharap di tahun Kerbau Logam seluruh masyarakat Kalbar selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mudah-mudahan kita cepat terbebas dari Corona Virus, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa. Untuk itu, saya mengimbau kepada warga Tionghoa khususnya yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh, agar menjaga diri dengan mencuci tangan, memakai masker, melaksanakan ritual tanpa adanya kerumunan,” tutur Paulus Andy Mursalim.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait