Jalan Provinsi Ketapang – Kendawangan Rusak, Kades : Kami Kerjakan Gotong Royong

  • Whatsapp
Kegiatan gotong royong perbaikan jalan provinsi yang rusak dari Desa Sungai Nanjung Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) ke Dusun Mekar Utama Kecamatan Kendawangan sudah berjalan beberapa hari.

Delikcom.com, KETAPANG – Kegiatan gotong royong perbaikan jalan provinsi yang rusak dari Desa Sungai Nanjung Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) ke Dusun Mekar Utama Kecamatan Kendawangan sudah berjalan beberapa hari.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mekar Utama Polsek Kendawangan, Babinsa Koramil Kendawangan, Babinpotmar Lanal Ketapang, dan Kades Mekar Utama tersebut dibantu juga oleh beberapa perusahaan terdekat.

Bacaan Lainnya

Pengerjaan dibagi dalam dua wilayah.
“Wilayah 1, Desa Sungai Nanjung Kecamatan Matan Hilir Selatan sampai Dusun Sukaria Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan, pengerjaannya dibantu oleh PT. BGA, PT. PKM dan PT. AMP, selaku koordinator Brigpol Firman,” ujar Hartono Selaku Kades Mekar Utama.

“Sedangkan Wilayah 2 dari Dusun Sukaria Desa Mekar Utama sampai ke Desa Kedondong Kecamatan Kendawangan pengerjaannya dibantu oleh PT. HKI, PT. CARGILL, PT. PAL, PT. PSL dan PT. SINARMAS. Dan selaku koordinator Bapak Kusmono, warga Desa Pangkalan Batu,” timpalnya.

Kegiatan dikerjakan secara gotong rayong.
Bermula dari ide Bhabinkamtibmas yang melihat ada miting/pungli di jalan provinsi yang rusak.

Kemudian Bhabinkamtibmas mengajak Babinsa, Babinpotmar dan Kades Mekar Utama untuk rapat membahas masalah perbaikan jalan tersebut.

Kemudian rapat yang dilaksanakan Senin (26/1) langsung direspon cepat oleh Forkopimcam Kendawangan dengan memanggil beberapa perusahaan terdekat pada Selasa (27/1) guna membantu perbaikan jalan provinsi yang rusak tersebut.

“Rapat lanjutan dari hasil pertemuan empat pilar Desa Mekar Utama kami respon sangat baik. Maka dari itu kami adakan rapat lanjutan dengan memanggil beberapa perusahaan yang sekiranya dapat melanjutkan ide empat pilar tersebut untuk memperbaiki jalan yang rusak,” tegas Camat Kendawangan, Eldyyanto.

“Dan disepakati pengerjaan penimbunan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 2 Februari 2021,” lanjut Eldiyyanto.

Hingga Sabtu (6/2) sudah ada beberapa titik yang selesai dikerjakan, terutama di jalan-jalan yang lumayan parah.

“Dua titik di Desa Pagar Mentimun selesai, dan InsyaAllah Senin (9/2) akan kita lanjutkan di Sungai Nanjung,” imbuh Hartono.

Kemudian Pj. Kades Mekar Utama tersebut menjelaskan bahwa semua rangkaian kegiatan dilaksanakan secara gotong royong tanpa bantuan biaya sepeserpun.

“Semua kami lakukan dengan gotong royong tanpa bantuan biaya dari siapapun,” terang nya.

Sementara itu di lokasi penimbunan jalan yang rusak di Desa Pagar Mentimun, wartawan Delik.com langsung menemui Koordinator wilayah 1, Brigpol Firman yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Mekar Utama Polsek Kendawangan.

Menurut Firman, sudah dua titik jalan dari Sungai Nanjung ke Mekar Utama rusak parah yang telah rampung ditimbun.

“Masih ada beberapa titik lagi yang memang perlu diperbaiki,” ujarnya.

“Meski tak sempurna, tapi kami berusaha agar jalan tersebut mudah dilewati oleh pengguna jalan. Mengingat sudah ada miting dan terindikasi pungli di tiga titik,” jelas Firman.

Diakhir kesempatan Firman juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu kegiatan gotong royong perbaikan jalan provinsi tersebut.

“Terimakasih kepada Forkopimcam Kendawangan, Kades beserta perangkat Desa Mekar Utama, Babinsa, Babinpotmar, PT. BGA, PT. AMP, PT. HKI, PT. CARGILL serta beberapa perusahaan lain dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan ini,” ucap Firman.

“Kalau bukan kita yang peduli, lalu siapa lagi,” sambungnya. (Fendi,S)

Happy
Happy
21 %
Sad
Sad
7 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
7 %
Angry
Angry
7 %
Surprise
Surprise
7 %
(Visited 13 times, 1 visits today)

Pos terkait