Kapolda Kalbar Periksa Sarpras Karhutla PT BGA

  • Whatsapp
Kapolda Kalbar didampingi Kapolres Ketapang dan Kapolsek Kendawangan tinjau persiapan sarana pencegahan karhutla PT BGA

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Dalam rangka pelaksanaan program 100 hari Kapolri dan serta mendukung tugas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat khususnya pengecekan sarana dan prasarana (Sarpras) penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada perusahaan perkebunan di wilayah hukum Polda Kalbar, Kapolda Kalbar Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto pada Jum’at (19/2) mengadakan kunjungan serta apel gelar personil dan pemeriksaan sarana dan prasarana perlengkapan antisipasi Karhutla di perusahaan PT BGA Group tahun 2021 di Wilayah Kecamatan Kendawangan.

Menurut Wilson A Situmorang selaku Corporite Affair Speciality dan Staff Suport Operasional PT.BGA bahwa Kapolda Kalbar didampingi Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono dan Kapolsek Kendawangan AKP Antonius Trias Kuncorojati. SH.SIK berkesempatan menggelar apel personil Damkar Karhutla PT BGA sekaligus memeriksa serta mengecek sarana dan prasarana perlengkapan antisipasi Karhutla seperti kendaraan patroli Damkar, unit Damkar, mesin pompa air, safety tim Damkar, unit Droun, radio atau alat komunikasi dan alat penunjang lainnya milik PT.BGA tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu juga diadakan gelar peragaan alat dan mesin pemadam kebakaran disaksikan Kapolda bersama rombongan. Ditambahkannya bahwa Kapolda Kalbar didampingi Kapores Ketapang dan Kapolsek Kendawangan bersama rombongan lainnya disambut hangat jajaran management PT BGA seperti Pimpinan Regional Khairil Manar Jambak dan Pimpinan Head Partnership Eko Budi Purnomo dan jajaran manajemen PT BGA lainnya.

Dalam kesempatan itu juga Khairil Manar Jambak atas nama management perusahaan PT BGA mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalbar bersama rombongan ke PT BGA.

” Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Kendawangan selalu bekerjasama dengan Tim Satgas Kecamatan yang dikoordinir langsung oleh Polsek Kendawangan serta bekerjasama dengan Tim dari BKSDA, Koramil Kendawangan dan Masyarakat sekitar khususnya Masyarakat Peduli Api (MPA),” pungkasnya. (Fendi,S)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Pos terkait