Polsek Delta Pawan Laksanakan Apel Gelar Siaga Api dan Kesiapan Sarana Prasarana Antisipasi Karhutla

  • Whatsapp
Apel gelar Siaga Api dan Kesiapan Sarana dan Prasarana dalam rangka mengantisipasi Karhutla di Wilayah Kecmatan Delta Pawan Tahun 2021

Delikcom.com, Ketapang – Bertempat di Lapangan PT. Alas Kusuma Jalan Gajah Mada Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang dilaksanakan Apel Gelar Siaga Api dan Kesiapan Sarana dan Prasarana dalam rangka mengantisipasi Karhutla di Wilayah Kecmatan Delta Pawan Tahun 2021, Kamis (25/2/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Delta Pawan, Pitriyadi, S.Hut.,M.Si, KBO Sat Binmas Polres Ketapang IPTU Sumiadinata, Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra Wirawan, S.H, Danramil 1203-12/MHU diwakili Babinsa Sertu Setiyono, Kepala Desa Paya Kumang, Hadi Supratman, Kepala Desa Kalinilam, Sudirman, S.H, Kepala Desa Sukabangun diwakili Sekdes, Heri dan Kepala Desa Sukabangun Dalam, Harun.

Bacaan Lainnya

Sementara itu peserta yang hadir dalam apel siaga api dan kesiapan sarana prasarana antisipasi karhutla antara lain Pleton Karhutla Desa Paya Kumang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bripka Sastrawan, Pleton Karhutla Desa Kalinilam didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aipda Dainan, Pleton Desa Sukabangun didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aiptu SH. Panggabean, Pleton Desa Sukabangun Dalam didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Brigpol. Sutiyan Dinata, Sat Pol PP; dan Unit Damkar Pemda Ketapang.

Dalam Sambutannya Camat Delta Pawan Pitriyadi, S.Hut.,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Polsek Delta Pawan yang telah menggelar kegiatan Apel siaga api dalam rangka mengantisipasi Karhutla dan kesiagaan kita di Kecamatan Delta Pawan.

” Dengan adanya apel kesiapan ini mari kita bersama-sama dalam menjalankan tupoksi dan bersinegri bilamana terjadi Karhutla di Kecamatan Delta Pawan,” ucapnya.

Selain itu Camat Delta Pawan juga Memberikan apresiasi kepada peserta yang telah hadir dan berkontribusi dalam kegiatan Apel gelar siaga api;.

” Saya dan kita semua berharap agar kegiatan atau ancaman Karhutla menjadi zero insiden dalam penanganan di Kecamatan Delta Pawan,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra Wirawan, S.H menyampaikan untuk kedepanya apel siaga api yang akan dilakukan ditingkat kabupaten semua elemen bisa hadir dan mempersiapkan sarana dan prasarana Karhutlanya.

” Walaupun kita dikota namun tingkat kebakaran semua sama bisa terjadi kapanpun dan kita harus saling mengingatkan dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla kalaupun membakar harus dijaga,” tutur IPTU Chandra Wirawan.

Dirinya menghimbau dan Sosialisiasikan kepada masyarakat tentang Karhutla lebih bagus kita mencegah daripada memadamkannya.

Danramil 1203-12/MHU diwakili Sertu Setiyono menyampaikan ucapkan terima kasih atas ketersediaan hadirnya dalam rangka mengantisipasi Karhutla di Kecamatan Delta Pawan dan berharap semoga Kecamatan Delta Pawan bisa mengantisipasi apabila terjadi Karhutla.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana Karhutla oleh Camat Delta Pawan didampingi Kapolsek Delta Pawan, Danramil dan Kepala Desa Paya Kumang, Kalinilam, Sukabangun dan Sukabangun Dalam. (Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait