Apel Gelar Siaga Api Dan Kesiapan Sarpras Antisipasi Karhutla Kecamatan Manis Mata

  • Whatsapp

Delikcom.com, MANIS MATA – Bertempat di lapangan sepak bola Kebanteng Estate PT Harapan Sawit Lestari (HSL) Cargill Group dilaksanakan Apel Gelar Siaga Api dan Kesiapan Sarana Dan Prasarana Dalam Rangka Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan tahun 2021, Kamis (4/3/21).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolsek Manis Mata, IPTU Oscar Hardyan,S.Sos.,M.AP dan komandan upacara Serda Masdianto dari Koramil 1203-06 Manis Mata.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam apel gelar siaga api tersebut, Camat Manis Mata, Leobenus Robert, S.pd, M.AP, anggota Polsek, anggota Koramil Manis Mata, pihak management PT HSL dan Tim Damkar PT HSL Cargill Group Kecamatan Manis Mata.

Dalam arahannya, Kapolsek Manis Mata menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai pengecekan kesiapan personil dan Sarana Prasarana Damkar yang ada di PT HSL Cargill Group Kecamatan Manis Mata serta Kesiap siagaan Tim Damkar PT HSL guna untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan karena saat ini wilayah Kalbar khususnya di kecamatan Manis Mata sudah memasuki musim kemarau dengan suhu panas yang cukup tinggi sehingga menimbulkan kekeringan pada hutan dan lahan yang rawan sehingga terjadinya kebakaran dan kabut asap.

” Pentingnya Sinergitas personil TNI, Polri dilapangan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang dampak karhutlah serta perlunya menjaga ekosistim lingkungan. Sesuai Surat Edaran Kapolda Nomor Maklumat 2/V/2020 tentang Kepatuhan Kebijakan Pemerintah Mengenai Kewajiban, Larangan dan Sanksi tentang Pembakaran Hutan dan Lahan” tegasnya.

Kapolsek Manis Mata menghimbau setiap warga masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Manis Mata berkewajiban untuk menjaga kelestarian flora dan fauna serta memelihara ekosistim lingkungan hidup.

Acara dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan karhutla, pengecekan sarana Damkar dan ditutup dengan acara ramah tamah. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait