Luar Biasa, Mahasiswa Dan Alumni Politap Ketapang Meraih Juara Nasional Horse Back Archery Competition

Dewi Rahayu dan Yayuk Sakinah, Mahasiswa dan Alumni Politap Ketapang Kalbar

Delikcom.com, KETAPANG – Dewi Rahayu dan Yayuk Sakinah mahasiswa dan alumni Politeknik Negeri Ketapang yang tergabung dalam Politap Archery (Polarc) berhasil meraih prestasi yang membanggakan secara nasional pada ajang National Horseback Archery & on Ground Archery Competition yang diselenggarakan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi).

Kejuaraan tingkat nasional ini bertempat di Jakarta International Equestrian Park, Pulo Mas Jakarta Timur, yang diselenggarakan tanggal 13-14 Maret 2021 kejuaraan ini diikuti oleh perwakilan dari setiap provinsi yang sudah diseleksi di setiap wilayah.

Bacaan Lainnya

Dewi Rahayu merupakan mahasiswi DIV Teknik Sipil Politeknik Negeri Ketapang, anak dari Pasangan Bapak Sunarto dan Ibu Idawati, dan Yayuk Sakinah merupakan alumni DIII Agroindustri Politeknik Negeri Ketapang anak pasangan Bapak Syahid dan Ibu Sutinah.

Dewi berhasil menjadi juara 1 untuk kategori Aduan dan Juara 1 kategori top score, sedangkan Yayuk meraih juara 3 kategori Aduan. Untuk kategori Ground 30 meter Polarc menjadi juara umum. Polarc yang tergabung dalam tim Pordasi Ketapang mewakili Kalimantan Barat dalam turnamen ini.

Endang Kusmana Direktur Politap menyambut gembira dan bangga dengan prestasi mahasiswa dan alumninya. Menurut Endang pihaknya selalu memberi dukungan penuh kepada mahasiswa maupun alumni yang ingin mengembangkan diri dalam bidang minat dan bakat. Disamping bidang penalaran, wirausaha, organisasi kemahasiswaan, kesejahteraan mahasiswa dan pengembangan karir alumni.

” Horseback Archery merupakan salah satu andalan Politap dalam olahraga baik tingkat nasional maupun internasional, kami ingin aktif dalam berbagai event untuk membawa nama Ketapang maupun Kalimantan Barat di tingkat nasional maupun internasional,” kata Endang Kusmana, Senin (15/3/21).

Sementara itu Hairian Rahmadi atau yang biasa disapa Abong, Pembina Politap Archery merasa terharu dengan keberhasilan anak asuhnya.

” Semua ini merupakan kerja keras dalam latihan dan membuktikan kalau mahasiswa Ketapang mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, semoga mereka tidak cepat puas dengan prestasi yang sudah diraih dan berharap dapat lolos dalam Pekan Olahraga Nasional” tuturnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada kepada Bapak M. Puadi Ketua Pordasi Kabupaten Ketapang 2020-2024 yang memberi dukungan penuh untuk keikutsertaan tim Pordasi Ketapang ke turnamen ini sebagai wakil Kalimantan Barat. (wan)

(Visited 225 times, 1 visits today)

Pos terkait