BWA Gandeng Organisasi Pemuda Kendawangan Salurkan Bantuan Al-quran

  • Whatsapp
BWA bersama Organisasi pemuda kendawangan salurkan bantuan Al-quran

Delikcom.com, Kendawangan – Penyaluran Alquran dari Badan Wakaf Al-quran (BWA) yang di laksanakan hari ini Kamis (25/3) di Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan di inisiasi langsung oleh pemuda Kendawangan.

Yunus Mustaine inisiator sekaligus koordinator BWA Kecamatan Kendawangan menuturkan bahwa hari ini sudah disalurkan dibeberapa Desa di kecamatan Kendawangan.

Bacaan Lainnya

” Kita sudah salurkan di beberapa Desa Kencamatan Kendawangan Khususnya Desa Banjarsari ada sekitar 7 surau dan 1 masjid yang sudah kita salurkan, sebelumnya sudah kita salurkan di Desa Air Hitam Besar dan Desa air Hitam Hulu serta Besok tim kita akan lanjut ke Desa Tetangga. Untuk Kecamatan Kendawangan sendiri kita hanya dapat 13 Dus bantuan wakaf Alquran yang isinya sekitar 20 jilid alquran jika di total ada skitar 260 buah alquran,” jelas Yunus.

Dalam penyaluran dibentuk tim yang tergabung beberapa organisasi yang berkerjasama dengan BWA di antaranya. Serumpun Melayu Kendawangan (SEMAK), Himpunan Mahasiswa Kendawangan (HIMAKEN), Persatuan Pemuda Peduli Banjarsari (P3B) dan Persatuan Pemuda Kendawangan Kanan (PEKAN).

Ditambahkan Yunus bahwa penyaluran akan terus dilakukan.

” Insyallah berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Koordinator BWA Ketapang, bahwa akan ada tahap III untuk penyaluran wakaf Al-quran oleh BWA untuk berikutnya, mudah mudahan baik Surau maupun Masjid atau TPQ dan Pesantren yang belum dapat akan kita prioritaskan untuk tahap berikutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, pengurus masjid Al-Bukhori Desa Banjarsari memberikan apresiasi atas bantuan wakaf Al-quran dari BWA yang di pelopori organisasi pemuda di kecamatan Kendawangan.

” Alhadulillah kami sangat mengapresiasi dan merespon positif bantuan wakaf Al-quran dari Badan Wakaf Alquran ( BWA ) yang di pelopori oleh organisasi Pemuda di Kecamatan Kendawangan, alhamdulillah surau dan TPQ kami sangat terbantu dengan Bantuan Alquran ini,” tutur Muhammad. (Fendi,S)

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait