RAT Dan Pemilihan Ketua Kopbun Danau Ratu Kecamatan Marau Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Pengurus Kopbun Danau Ratu Kecamatan Marau

Delikcom.com, Marau – Sempat tertunda akibat pandemi virus Corona, membuat kepemimpinan Koperasi Perkebunan (Kopbun) Danau Ratu yang bermitra dengan PT Andes Sawit Mas (ASM) Cargill Group diperpanjang setahun. Perpanjangan kepengurusan sempat dipertanyakan anggota.

Salah satu anggota koperasi, D Musa mempertanyakan kenapa kepengurusan koperasi bisa ditunda bahkan diperpanjang hanya karena karena alasan kondisi Pandemi Covid-19.

” Pilkada saja bisa dilaksanakan dengan tidak ada kendala, kenapa sekelas pemilihan pengurus Koperasi tidak bisa? Kan bisa dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan juga” tanyanya, Jum’at (26/3) yang lalu.

Akhirnya, melalui koordinasi berbagai elemen masyarakat, pengurus dan anggota koperasi, maka pemilihan ketua Koperasi serta RAT bisa dilaksanakan pada Sabtu (27/3). Tentu hal ini tidak lepas dari protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala hingga panitia menetapkan hasil penghitungan suara.

Dalam proses pemilihan ini, ada 3 calon. Masing-masing nomor (1) Apeng, S.Ag mendapatkan 53 suara, (2) Yusuf Rome 204 suara, dan (3) Matias Asoi 133 suara. Dengan demikian pimpinan ketua umum masih dipegang kembali oleh Yusuf Rome.

Kemenangan Yusuf Rome sendiri tidak lepas dari keberhasilan dia memimpin selama periode pertama. Banyak kemajuan dan pasilitas bisa dinikmati Anggota, Simpan Pinjam, bekerjasama dengan CUPS, Asuransi Jiwa dan kepengurusan yang baik.

Dalam sambutannya saat penghitungan telah selesai, Yusuf Rome menyampaikan bahwa dia akan transparan.

“Disini saya tegaskan, saya bersumpah tidak akan mengutak-atik uang kemitraan, kalau saya mengutak-atik sama saja membohongi ayah saya dan keluarga” paparnya dengan diiringi tepuk tangan peserta.

Yusuf Rome juga menyampaikan jika ada pengurus Koperasi Danau Ratu kedepan tidak bekerja, silakan anggota protes.

“Dalam kesempatan ini juga, jika ada pengurus koperasi tidak bekerja, silakan anggota sampaikan, saya akan tindak lanjuti” tegasnya.

Ucapan selamat juga mengalir dari kedua rivalnya dalam memperebutkan posisi ketua umum, Apeng dan Asoi.

” Kami ucapkan Proficiat, semoga kedepannya koperasi kita semakin maju, terimakasih banyak kepada anggota yang antusias dalam RAT kali ini” ucap mereka secara bergiliran.

Harapan perbaikan Koperasi juga disampaikan oleh Elis, dimana dia juga merupakan anggota dikoperasi lain. Dia menceritakan bahwa SHK dikoperasi yang dia miliki selalu dilihatkan oleh pengurus.

“Koperasi kami di Karangan, bermitra dengan PT. DSN, kami semua anggota bisa melihat SHK saat mengambil hasil kemitraan, sehingga kami tahu hutang masih berapa, berapa hasil setiap bulan. Semoga kedepannya Kopbun Danau Ratu bisa memperlihatkan SHK/Amprah kepada anggota” pungkas Elis. ( Marnak )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait