PLN Perpanjang Waktu Stimulus Listrik Bagi Pelanggan Rumah Tangga Dan Bisnis Kecil

  • Whatsapp
Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Sinaga sedang menjelaskan perpanjangan Stimulus Listrik

Delikcom.com, KETAPANG – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Ketapang sampaikan informasi terkait perpanjangan waktu stimulus listrik bagi pelanggan rumah tangga dan bisnis kecil serta sekaligus melaunching aplikasi PLN Mobile.

Informasi tersebut disampaikan dengan menggelar media gathering bersama dengan awak media dan perwakilan masyarakat Ketapang, Kamis (1/4/21).

Bacaan Lainnya

Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Sinaga mengatakan, stimulus listrik ini merupakan program pemerintah melalui PLN untuk membantu meringankan beban pelanggan PLN yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Stimulus ini diberikan kepada pelanggan yang menggunakan kapasitas listrik 450 VA dan 900 VA, termasuk prabayar dan pasca bayar,” paparnya.

Ditambahkannya, program stimulus ini sudah mulai diberlakukan sejak April 2020, hanya saja untuk triwulan kedua di tahun 2021 terdapat perbedaan besaran stimulus yang mengikuti aturan sesuai anjuran pemerintah.

“Tahun 2020, pelanggan 450 VA mendapat stimulus 100 persen dan 900 VA 50 persen. Sedangkan dari April hingga Juni 2021 pelanggan 450 VA mendapat stimulus 50 persen dan 900 VA 25 persen,” terangnya.

Sanggam melanjutkan, dalam stimulus ini stimulus yang didapat oleh pelanggan pasca bayar langsung diberikan pada potongan saat melakukan pembayaran sesuai kapasitas listrik yang digunakan. Sementara prabayar akan mendapat tambahan langsung setiap pembelian token listrik.

“Untuk di Kabupaten Ketapang, yang mendapat stimulus untuk pelanggan 450 VA sebanyak 31.021 dan pelanggan 900 VA ada 14.444 pelanggan,” terangnya.

Sementara ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi mengapresiasi pemerintah melalui PT PLN yang konsisten memberikan stimulus kepada para pelanggan PLN yang ekonominya terpukul karena wabah Covid-19.

“Kami memandang dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang sudah menjadi kewajiban negara hadir membantu masyarakat, satu diantaranya dengan program stimulus ini,” katanya saat menjadi narasumber di acara Media Gathering.

Selain itu, dia meminta agar program stimulus ini dapat terus berlanjut agar masyarakat yang memang membutuhkan dapat terus terbantu dan yang paling penting bagaimana terus meningkatkan pelayanan suplay listrik ke masyarakat yang selama ini masih menjadi persoalan.

“Kalau di Ketapang hal paling penting selain stimulus adalah bagaimana masyarakat dapat menikmati listrik dengan maksimal, artinya pemadaman tidak ada lagi terlebih pada momen hari raya keagamaan termasuk bulan suci ramadhan,” harapnya. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait