” Jalan Ini Milik Kita ” Warga Manis Mata Gotong Royong Perbaikan Jalan Provinsi

  • Whatsapp
Warga Manis Mata gotong royong perbaikan jalan provinsi

Delikcom.com, Manis Mata – Berbagai upaya dilakukan oleh warga Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang dalam mengatasi perbaikan jalan provinsi yang terletak dipusat kota kecamatan akhirnya dapat terlaksana.

Perbaikan jalan dilakukan secara gotong royong yang dikerjakan secara siang malam dengan dengan membuat rabat beton memperbaiki ruas jalan yang sudah rusak parah sekaligus membuat drainase demi kelancaran aliran air.

Bacaan Lainnya

Satu diantara warga masyarakat Manis Mata yang juga sebagai penggagas kegiatan perbaikan jalan, Lihin mengaku bahwa perbaikan jalan dilakukan dengan cara gotong royong baik dari segi tenaga maupun material.

” Semua yang kami lakukan demi kelancaran bagi pengguna kendaraan yang melintas karena ruas jalan yang ada sudah terlihat tidak layak lantaran sudah rusak parah,” kata Lihin, Senin (12/4/21).

Lihin menambahkan, perbaikan jalan dilakukan sebagai bentuk rasa memiliki dan perlu dipelihara atas apa yang sudah dibangunkan oleh pemerintah.

” Jalan ini milik kita, Pemerintah sudah memberikan bangunan jalan untuk kelancaran berkendaraan. Maka wajib bagi kita semua untuk memelihara dan memperbaiki ketika jalan itu rusak sesuai dengan kemampuan kita,” imbuh Lihin yang juga sebagai Ketua RT 06 Desa Manis Mata.

Lebih lanjut Lihin menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perbaikan jalan baik tenaga maupun dalam bentuk sumbangan dan bantuan material.

” Kami sangat bersyukur perbaikan jalan bisa dilakukan walaupun dinilai tidak maksimal sesuai layaknya perbaikan jalan oleh pemerintah. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Muspika Manis Mata, para donatur baik berupa uang maupun material, pihak PT HSL Cargill group, PT MSL dan warga masyarakat juga kelompok Perguruan Silat PSHT yang telah menyumbangkan tenaganya siang maupun malam,” tuturnya.

Anggaran perbaikan jalan didapat dari sumbangan para donatur dan sumbangan seikhlasnya dari pengendara yang kebetulan melintas saat gotong royong dilaksanakan.

” Kegiatan ini sesuai harapan akan tetap berlanjut sesuai kemampuan yang kami miliki dan sumbangsih para dermawan untuk mengatasi anggaran yang diperlukan,” ungkapnya. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
50 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
50 %

Pos terkait