Komandan Kodim 1203/Ktp Pimpin Upacara Pemakaman Militer Kopka Asri

  • Whatsapp
Suasana pemakaman anggota TNI, Kopka Asri dipimpin langsung Dandim 1203/Ktp,Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc

Delikcom.com, Ketapang – Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., memimpin upacara pemakaman secara militer almarhum Kopka Asri di TPU Jalan Rahadi Oesman Desa Pelang Kec. Matan Hilir Selatan, Kab. Ketapang, Kamis, (22/4/2021)

Almarhum Kopka Asri merupakan salah satu Babinsa terbaik Kodim 1203/Ktp yang berdinas di Koramil 1203-10/Sandai. Almarhum meninggal di karenakan sakit dan meninggalkan 1 orang anak.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., mengatakan bahwa upacara pemakaman secara militer ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa, Dharma Bhakti dan pengabdian almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya.

Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan seorang putra terbaik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas Negara yang menjadi tanggung jawabnya,”Ungkap Dandim.

“Disisi lain kami menyadari bahwa almarhum sebagai manusia, semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekhilafan dan kealpaan, untuk itu saya mengajak para hadirin, sudilah kiranya melapangkan dada, untuk segala kesalahan almarhum semasa hidupnya, namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian almarhum sudah menjadi kehendak-Nya,” Ucap Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc.

Atas nama seluruh keluarga besar Kodim 1203/Ktp dan keluarga besar almarhum kami sampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, tentunya berita musibah ini sungguh mengejutkan bagi kami dan tentunya dapat dirasakan pula oleh masyarakat terlebih oleh keluarga almarhum.

Kopka Asri adalah prajurit TNI yang kami banggakan hingga pada akhir hayatnya masih tetap menunjukkan dedikasi serta perilaku yang dapat diteladani bagi yuniornya. Kepada keluarga almarhum, semoga diberi kekuatan ketabahan dan dapat melanjutkan cita-cita almarhum baik kepada keluarga Bangsa dan Negara,” tegas Dandim

Akhirnya dalam kesempatan ini marilah kita semua mendoakan Almarhum. Semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada almarhum diampuni dan arwahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,”tutupnya.

Dalam pemakaman ini dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim 1203/Ktp dan Polres Ketapang, Para Danramil dan babinsa Jajaran Kodim Kodim 1203/Ktp, serta dan kerabat handai taulan. (Wan)

(Pendim 1203)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
86 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
14 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 1 times, 1 visits today)

Pos terkait