Bukti Sinergitas Aparat, Reaksi Cepat Tangani Karhutla

Tim gabungan berhasil padamkan api yang hampir menyasar kerumah warga

Delikcom.com. Kendawangan – Memasuki musim kemarau perlu adanya kewaspadaan terhadap timbulnya bahaya kebakaran terutama yang menjadi atensi adalah Karhutla, Kendawangan yang menjadi salah satu daerah penyumbang titik api (hot spot) terbesar di Kabupaten Ketapang harus ekstra penanganan dan penanggulangan seperti yang terjadi di Desa Mekar Utama pada Kamis (22/4) kemarin terjadi kebakaran yang hampir menghanguskan rumah penduduk.

Beruntung dengan sigap aparat gabungan dari Polsek Kendawangan dan anggota Koramil Kendawangan serta Manggala Agni daops Kendawangan turun tangan berhasil memadamkan titik api tersebut tentunya tak lupa bantuan Damkar dari PT.WHW.

” Kebakarannya hampir meluas mengenai beberapa rumah warga, beruntung
petugas gabungan berhasil memadamkannya namun sedikit kecewa dengan beberapa oknum warga sekitar yang apatis terhadap lingkungannya. Bagaimana tidak, ketika petugas berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya, beberapa warga sekitar yang rumahnya dekat dengan tempat kejadian malah diam dan menonton saja. Padahal kebakaran berada tak jauh dari rumah mereka” ujar Ali Sadikin selaku Danru Manggala Agni Daops Kendawangan.

Ditambahkannya bahwa proses pemadaman titik api dimulai sekitar pukul 13.30 wib dan sekitar pukul 16.30 wib, tim damkar PT. WHW merapat untuk memberikan bantuan pemadaman. Dan petugas berhasil memadamkan api hingga pukul 17.00 wib, ungkapnya.

Dihubungi secara terpisah Kapolsek Kendawangan IPTU Indrawan Wira Saputra S.T.K, SIK memberikan apresiasi dan semangatnya kepada petugas pemadam
meski puasa namun tidak menurunkan semangat para petugas untuk tetap menjaga agar Kecamatan Kendawangan bebas asap akibat Karhutla.

” Untuk itu mari bersama kita cegah Karhutla di wilayah kita dengan tidak membakar hutan dan lahan” harapanya. (Fendi’s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
67 %
(Visited 2 times, 1 visits today)