Kapolsek Manis Mata Pantau Pos Penyekatan Arus Mudik Perbatasan Kalbar – Kalteng

  • Whatsapp
Tim gabungan dipimpin langsung Kapolsek Manis Mata tinjau langsung kegiatan posko penyekatan arus mudik di perbatasan kalbar - kalteng

Delikcom.com, Manis Mata – Tim gabungan yang terdiri dari Forkopimcam Manis Mata, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Puskesmas Manis Mata, management dan security dari beberapa perusahaan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Manis Mata Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.Ap mengecek langsung Kegiatan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di dua titik tempat yang berbeda sebagai jalur pintu masuk ke Kabupaten Ketapang.

Kapolsek Manis Mata Iptu Oscar Hardyan, S.Sos, M.Ap ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa dibangunnya Posko bertujuan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jalan Provinsi Perbatasan Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat dengan Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah

” Kegiatan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Sudah di berlakukan Sejak Tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 didua titik yaitu di Desa Seguling berbatasan dengan Desa Jihing Kecamatan Balai Riam dan di Desa Jambi yang berbatasan dengan Banjar Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah,” jelas IPTU Oscar, Mingggu (9/5/21).

Ditambahkannya, pemberlakuan ini menindaklanjuti instruksi dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Ketapang dalam rangka melakukan penyekatan jalan keluar masuk warga guna menanggulangi Pandemi Covid-19 yang masih melanda kondisi Sekarang ini.

“Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang keluar masuk antara kedua wilayah guna membantu pemerintah dalam menekan jumlah penularan virus Covid-19 menjelang Idul Fitri untuk Menekan serta Mencegah Mobilisasi Kegiatan Masyarakat keluar masuk yang dapat menimbulkan klaster baru Covid-19 serta dapat menimbulkan semakin maraknya Penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat,” paparnya.

” Bagi warga yang masuk Kewilayah Kecamatan Manis Mata akan dilakukan Rapid Tes Antigen oleh pihak dari kesehatan,” ungkapnya.

Unsur-unsur yang terlibat langsung dalam pendirian dan pengoperasian Posko didaerah perbatasan yaitu, pemerintahan kecamatan, TNI/Polri, Satpol PP, dinas kesehatan Puskesmas Manis Mata, serta management dan Sekurity dari beberapa perusahaan.

” Terimakasih kami ucapkan kepada pihak perusahaan perkebunan yang ada dikecamatan Manis Mata seperti PT HHK SJE sebagai koordinator Posko perbatasan di Desa Seguling dan Jihing juga PT HSL, PT MSL, PT UAI dan PT KPAM yang menjadi koordinator posko perbatasan di Desa Jambi yang berbatasan dengan Kabupaten Sukamara Kalteng. Semoga dengan kerjasama seperti ini bisa mengahsilkan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya. (wan)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait