Sempat Hilang Akibat Menyelam Telpon Genggam, Ramli Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Jenazah Ramli korban tenggelam ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia

Delikcom.com, KETAPANG- Ramli (21) Jurumudi TB Prima Star dari keterangan rekan korban sebelumnya dinyatakan hilang ketika korban bermaksud ingin menyelam untuk mencari telepon genggam milik temannya di sekitar Dermaga PT Harita Kediuk, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kamis (13/5).

Kepala kantor SAR Pontianak melalui koordinator Pos SAR Ketapang, Sidik Setiono membenarkan adanya peristiwa orang hilang yang berdasarkan informasi hendak mencari telpon genggam yang jatuh ke air dengan cara menyelam.

Bacaan Lainnya

” Jadi dari informasi yang kami peroleh (Kamis pagi, 13/5/21 – red) sekitar pukul 08.30 WIB korban ini hendak mencari telepon genggam rekannya yang terjatuh di air tersebut dengan cara menyelam. Namun selang beberapa lama korban menyelam, korban tidak naik-naik ke permukaan,” ujar koordinator pos SAR Ketapang Sidik Setiono, Jum’at (14/5/21).

Sidik mengatakan atas peristiwa tersebut Pos SAR Ketapang bersama unsur SAR gabungan sedang melakukan proses pencarian.

” tim rescue kami  dari pos SAR Ketapang bersama unsur SAR gabungan (Polsek Kendawangan, Babinsa Kendawangan, Pol air kendawangan, pos AL kendawangan, Puskesmas Kendawangan, ABK TB. Prima star, PT Harita Kediuk Kendawangan Dan Masyarakat Setempat ) guna melakukan pencarian,” ungkap Sidik.

“Siang ini, Jum’at (14/5), korban sudah berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada pukul 10.55 wib sekitar 104 M dari lokasi korban berhasil ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban sudah hilang selama dua hari sejak dilaporkan hilang kemarin,” ungkap Sidik.

Sidik menambahkan berhasilnya korban ditemukan menandakan operasi SAR telah selesai. Proses selanjutnya korban di serahkan kepada TB Prima Star.

” Dengan ditemukannya korban maka pencarian atau operasi SAR kami nyatakan selesai, tidak lupa kepada semua bagian yang telah terlibat dalam pencarian selama dua hari ini kami ucapkan terima kasih,” ucap Sidik.

Data Korban diketahui bernama Ramli, laki-laki berusia 21 tahun. Sementara sesuai identitas di KTP korban beralamat dikampung Labbua Kelurahan Jenetallasa Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
81 %
Excited
Excited
7 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
11 %

Pos terkait